Home / Barito

Sabtu, 9 November 2019 - 13:52 WIB

Masyarakat Minta DPRD  Barsel Lakukan RDP dengan PT Mutu

BUNTOK, KaltengEkspres.com –Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Raden Sudarto SH mengungkapkan, ada 4 desa dan satu dusun

di Kecamatan Gunung Bintang Awai  (GBA) yang meminta langsung kepada DPRD melalui komisi 1 agar melakukan RDP dan mengundang PT MUTU dan  masyarakat.

“Empat  Desa dan satu Dusun di Kecamatan GBA yang meminta kita melakukan RDP dengan PT MUTU yaitu Desa  Muara Singan, dusun luir, ugang sayu, palu rejo, Wayun,” kata Raden Sudarto kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (9/11/2019).

Baca Juga :  Warga Barut Tewas Ditikam Tetangganya

Ketua Komisi I DPRD Barsel yang akrab disapa H Alek  itu menjelaskan, alasan masyarakat meminta pihaknya untuk melakukan RDP dengan PT MUTU, karena  selama ini, tuntutan masyarakat terkait pencemaran oleh perusahan hampir tidak di indahkan.

“Dengan adanya permintaan masyarakat tersebutlah, maka kita dalam waktu dekat ini akan melakukan RDP dengan  pihak perusahan dan masyarakat,” katanya.

Senada dengan H Alex, anggota komisi I DPRD Barsel lainya, Putri Rahmawati  menjelaskan, pengaduan masyarakat tersebut diantaranya, pencemaran lingkungan, yaitu pencemaran air, pendangkalan dan penyempitan sungai, sering banjir pada saat hujan, serta pencemaran udara.

Baca Juga :  Laka Tunggal, Mobil Avanza Nyungsep ke Parit, Sejumlah Penumpang Terluka

“Membuat permasalahan semakin patalnya lagi, akibat pencemaran tersebut berdampak langsung pada lingkungan dan masyarakat sekitar perusahaan,” terangnya.

Masih dikatakan Putri, keberatan masyarakat tersebut, dilaporkan secara tertulis kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Barsel dan telah serahkan tembusan pengaduannya ke Pemkab Barsel.

“Dengan banyaknya laporan masyarakat ke komisi I DPRD tersebut, maka kita dalam waktu dekat ini akan melakukan RDP,” tungkasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Banjir di Kota Buntok Telan Korban Jiwa

Barito

KPU Tetapkan DPS Barsel Sebanyak 90.894 Orang

Barito

Duh! Alami Lakakerja Dilokasi Pelatihan,Tubuh Karyawan Bengkel Terbakar

Barito

Koramil 1012-12/TBK Gelar Simulasi dan Peragaaan Penggunaan APD COVID-19

Barito

Silaturahmi dengan Insan Pers, Polres Barsel Bukber Jurnalis

Barito

Semangat Gotong Royong Satgas TMMD 109, Mendapat Apresiasi Masyarakat

Barito

Tiga Komplotan Curanmor Didor Polisi

Barito

Nota Kesepakatan KUA PPAS 2020 Barsel Ditandatangani
error: Content is protected !!