Home / Barito

Sabtu, 9 November 2019 - 13:52 WIB

Masyarakat Minta DPRD  Barsel Lakukan RDP dengan PT Mutu

BUNTOK, KaltengEkspres.com –Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Raden Sudarto SH mengungkapkan, ada 4 desa dan satu dusun

di Kecamatan Gunung Bintang Awai  (GBA) yang meminta langsung kepada DPRD melalui komisi 1 agar melakukan RDP dan mengundang PT MUTU dan  masyarakat.

“Empat  Desa dan satu Dusun di Kecamatan GBA yang meminta kita melakukan RDP dengan PT MUTU yaitu Desa  Muara Singan, dusun luir, ugang sayu, palu rejo, Wayun,” kata Raden Sudarto kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (9/11/2019).

Baca Juga :  Bupati Minta Investor Peduli Budaya Daerah

Ketua Komisi I DPRD Barsel yang akrab disapa H Alek  itu menjelaskan, alasan masyarakat meminta pihaknya untuk melakukan RDP dengan PT MUTU, karena  selama ini, tuntutan masyarakat terkait pencemaran oleh perusahan hampir tidak di indahkan.

“Dengan adanya permintaan masyarakat tersebutlah, maka kita dalam waktu dekat ini akan melakukan RDP dengan  pihak perusahan dan masyarakat,” katanya.

Senada dengan H Alex, anggota komisi I DPRD Barsel lainya, Putri Rahmawati  menjelaskan, pengaduan masyarakat tersebut diantaranya, pencemaran lingkungan, yaitu pencemaran air, pendangkalan dan penyempitan sungai, sering banjir pada saat hujan, serta pencemaran udara.

Baca Juga :  Bupati Barsel Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama

“Membuat permasalahan semakin patalnya lagi, akibat pencemaran tersebut berdampak langsung pada lingkungan dan masyarakat sekitar perusahaan,” terangnya.

Masih dikatakan Putri, keberatan masyarakat tersebut, dilaporkan secara tertulis kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Barsel dan telah serahkan tembusan pengaduannya ke Pemkab Barsel.

“Dengan banyaknya laporan masyarakat ke komisi I DPRD tersebut, maka kita dalam waktu dekat ini akan melakukan RDP,” tungkasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Kematian Janda Muda Diduga Karena Bunuh Diri

Barito

Jelang Operasi Patuh, Satlantas Polres Bartim Akan Laksanakan Kegiatan Pengamanan

Barito

Memacu Semangat Satgas, Dandim 1012/BTK Rajin Sambangi Lokasi TMMD

Barito

TP PKK Desa Sibung, Dukung Kegiatan TMMD 109 Kodim 1012/Buntok

Barito

Apresiasi Kinerja Ir H Syahrani, Pemkab Barsel Gelar Acara Purna Tugas

Barito

Empat Pemuda Bartim Dibekuk Polisi Saat Bertransaksi Sabu

Barito

Selama Expo, Pemkab Barsel Gelar Pekan Panutan Pajak

Barito

Apes, Warga Mura Dianiaya Hingga Babak Belur
error: Content is protected !!