Home / DPRD Kota

Rabu, 4 September 2019 - 18:25 WIB

Banyak Peluang Usaha Bagi Generasi Milennial

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Nanie Adriati Lambung

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Nanie Adriati Lambung

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Seiring perkembangan zaman, dan serba era digital saat ini bisa menjadi peluang usaha bagi generasi muda mileneal, jadi tidak melulu mengharapkan bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung mendorong generasi milennial untuk tidak hanya terpaku menjadi seorang aparatur sipir negara (ASN). Sebab, masih banyak peluang karir yang bisa memberikan dampak positif bagi generasi yang bersangkutan.

“Kita harus mendorong generasi muda untuk bisa membaca peluang yang ada. Jadi tidak hanya terpaku menjadi seorang PNS,” ucapnya, Rabu (4/9/2049).

Baca Juga :  Stabilkan Harga dan Ketersediaan Barang

Nenie menambahkan, generasi milineal memiliki karakter yang beragam, sehingga kemampuan kaum milenial dalam melihat perkembangan modernisasi bisa menjadi peluang bahkan tantangan yang patut dicoba.

“Kemampuan kaum milennial di era saat ini patut didukung oleh semua pihak.Terutama dalam mencetak generasi emas,” ujarnya.

Nenie menilai, diera kemajuan yang serba digital ini, generasi muda diharap sudah bisa membuat terobosan dibidang tertentu. Mulai dari terobosan designer, kreativitas kerajinan tangan, musik, bahkan hingga ke penemuan ilmiah dengan obat tadisional yang mengangkat kearifan lokal.

Baca Juga :  Dewan Dorong Generasi Muda Berdayakan Pertanian 

“Semua itu bisa dicapai dengan kerja keras dan tekad kuat maupun kreativitas yang dapat dimunculkan,” bebernya.

Selebihnya  lanjut Nenie, generasi sekarang ini sudah saatnya bisa menjadi penerus pemimpin masa depan yang membawa dampak perubahan bagi masyarakat.

“Kita berharap pemerintah daerah termasuk para wakil rakyat terus mendorong generasi muda termasuk putera daerah agar membangun dan memajukan daerahnya dengan melalui talenta yang dimiliki,” tandasnya. (ed)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Kota Minta Pengusaha Hotel Perhatikan Dampak Limbahnya

DPRD Kota

Masih Banyak Masyarakat Belum Lakukan Perekaman KTP Elektronik

DPRD Kota

Warga Diimbau Selalu Patuhi Prokes

DPRD Kota

Dewan Serap Aspirasi Korban Kebakaran

DPRD Kota

Miris, Penderita HIV/AIDS Didominasi Usia Produktif

DPRD Kota

Sigit Dukung Pemberian Vaksin Ketiga Bagi Nakes

DPRD Kota

DPRD Kota Sahkan Alat Kelengkapan Dewan

DPRD Kota

Produk Lokal Harus Mampu Bersaing di Kalteng Expo 2023