Diduga Korsleting Listrik, Kantor Dinsos Kotim Berkobar

Api saat berkobar melahap bangunan Kantor Dinsos Kotim Jumat (3/5) tadi malam.

SAMPIT, KaltengEkspres.com  – Kebakaran hebat melanda Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotim, Jumat (3/5/2019) tadi malam.

Kejadian ini menghebohkan warga sekitar. Diduga kuat, penyebab kebakaran ini diakibatkan korsleting listrik. Namun untuk memastikannya, kejadian masih diselidiki kepolisian.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian ini pertama kali diketahui salah seorang warga setempat, sekitar pukul 21.00 WIB. Kemudian, tak lama langsung dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kotim.

Menerima laporan ini petugas Damkar Kotim bersama sejumlah mobil damkar langsung berangkat ke lokasi melakukan pemadaman. Kurang lebih 1 jam api berhasil dipadamkan.

“Saat pertama kali melihat api, kami kaget. Karena saat itu api telah membumbung tinggi besar menyala. Kami kira pemukiman penduduk, ternyata Kantor Dinsos Kotim,”ungkap Ati warga setempat kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (3/5) tadi malam.

Terpisah Kepala Damkar Kotim Rihel ketika dimintai keterangan, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, peristiwa kebakaran itu sudah ditangani anggotanya. Saat ini kondisi api sudah dipadamkan dengan mengerahkan sejumlah mobil damkar. Sementara itu penyebab kebakaran belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan kepolisian. (ar/hm)