Pemda Dukung Program Siswa Magang ke Perusahaan

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Asisiten III Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Murung Raya H Pajarudinoor Spd melepas sebanyak 11 orang untuk melaksanakan magang kerja ke sejumlah perusahaan pertambangan di wilayah Kabupaten Murung Raya. Kegiatan pelepasan dilaksanakan di aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Murung Raya, Rabu (23/1).

Dalam sambutannya, H Pajar menyampaikan apresiasi atas gagasan dan dedikasi kepada pendidikan melalui program magang kerja siswa di Lembaga Latihan Kerja dan Pelatihan (LKP) Butterfly yang sudah melaksanakan kerjasama dengan pihak perusahaan seperti PT. MGM, PT. IMK, PT. Adaro Indonesia dan PT. HPU. Hal tersebut harus ditingkatkan lagi guna menguatkan kapasitas dan kualitas sumber daya yang ada saat ini.

Menurut H Pajar, kegiatan tersebut sangat sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya periode 2018-2023 untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera menuju Murung Raya Emas 2030. “Ini sangat mendukung atas visi misi bupati dan wakil Bupati, ada sinergitas dalam membangun daerah baik melalui ketenagakerjaan seperti ini,” ucapnya.

Diterangkan H Pajar, bahwa Pemkab mendorong agar lembaga pelatihan dapat mengembangkan bidang pelatihan seperti pelatihan satpam, menjahit, serta pelatihan operator alat berat. “Kedepannya memang harus diperbanyak lagi, sehingga banyak peluang kerja di lintas perusahaan dapat terakomodir melalui keahlian yang sudah dimiliki putra-putri kita,” ucapnya. (eno)