Home / DPRD Kota

Senin, 21 Januari 2019 - 16:10 WIB

Legislator Kota Dukung Pemilu Damai dan Perangi Hoax

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –Anggota DPRD Kota Ferry S Lesa mendukung Polri dalam mengantisipasi terhadap penyebaran berita hoax atau bohong. Fery juga sepakat seluruh pihak dalam menciptakan pemilu damai tanpa ada isu SARA maupun permasalahan lainnya.

“Saya mendukung pernyataan perang terhadap semua kegiatan kampanye yang berbau SARA dan politik uang sekaligus memerangi berita-berita hoax, bisa sama-sama dilakukan seluruh pihak,” ujar Anggota Komisi B ini.

Menurutnya, seluruh pihak harus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian. Selain itu, bersepakat dalam memerangi berita-berita hoax. Disamping itu masyarakat harus bijaksana dalam memperoleh informasi sehingga tidak menyebarkan berita yang tidak benar.

“Jujur saat ini berdemokrasi di era digital memang penuh tantangan walaupun bisa saja masih adanya politik uang dan isu SARA. Saya tegaskan politik uang dan isu SARA bisa membuat perpecahan. Kita berdoa pemilu ini dapat berjalan dengan tertib dan damai,” jelasnya.

Baca Juga :  Semua Fraksi Setujui Pidato Pengantar Wali Kota Terkait APBD 2023

Pada kesempatan itu ia mengharapkan kepada tokoh lintas agama, organisasi kemasyarakatan (ormas), aparat penegak hukum, dan unsur pemerintah agar bahu-membahu mengatasi masalah hoax yang belakangan terus berkembang di masyarakat.

Baca Juga :  Komisi C Tinjau BLK, Minta Peserta Serius Mengikuti Pelatihan

”Intinya saya mendukung pemberantasan berita palsu atau hoax lewat media sosial. Semua pihak termasuk masyarakat saat ini bergerak memerangi hoax. Saya juga harapkan media mainstream bisa memverifikasi kabar bohong yang beredar,”pungkasnya. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Peristiwa Isra Mikraj Perlu Dimaknai untuk Perkuat Keimanan

DPRD Kota

APBD Pemko Tahun 2024 Disahkan

DPRD Kota

Dewan Dukung Kehadiran MPP di Pelosok

DPRD Kota

Pemko Diminta Dukung Proses Tahapan Pemilu 2024

DPRD Kota

Usul Pengesahan, Dewan Gelar Paripurna Istimewa

DPRD Kota

Dewan Desak Segera Tetapkan Status Darurat Asap

DPRD Kota

Dishub Diminta Maksimal Tertibkan Parkir Liar

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Pemecahan Rekor Muri Gemu Famire