Legislator Kota Dukung Pemilu Damai dan Perangi Hoax

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –Anggota DPRD Kota Ferry S Lesa mendukung Polri dalam mengantisipasi terhadap penyebaran berita hoax atau bohong. Fery juga sepakat seluruh pihak dalam menciptakan pemilu damai tanpa ada isu SARA maupun permasalahan lainnya.

“Saya mendukung pernyataan perang terhadap semua kegiatan kampanye yang berbau SARA dan politik uang sekaligus memerangi berita-berita hoax, bisa sama-sama dilakukan seluruh pihak,” ujar Anggota Komisi B ini.

Menurutnya, seluruh pihak harus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian. Selain itu, bersepakat dalam memerangi berita-berita hoax. Disamping itu masyarakat harus bijaksana dalam memperoleh informasi sehingga tidak menyebarkan berita yang tidak benar.

“Jujur saat ini berdemokrasi di era digital memang penuh tantangan walaupun bisa saja masih adanya politik uang dan isu SARA. Saya tegaskan politik uang dan isu SARA bisa membuat perpecahan. Kita berdoa pemilu ini dapat berjalan dengan tertib dan damai,” jelasnya.

Pada kesempatan itu ia mengharapkan kepada tokoh lintas agama, organisasi kemasyarakatan (ormas), aparat penegak hukum, dan unsur pemerintah agar bahu-membahu mengatasi masalah hoax yang belakangan terus berkembang di masyarakat.

”Intinya saya mendukung pemberantasan berita palsu atau hoax lewat media sosial. Semua pihak termasuk masyarakat saat ini bergerak memerangi hoax. Saya juga harapkan media mainstream bisa memverifikasi kabar bohong yang beredar,”pungkasnya. (dr)