Dewan Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sebagai pelayan kesehatan masyarakat, petugas kesehatan diminta meningkatkan pelayanan kesehatan Kota Palangka Raya secara maksimal. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan tarap hidup kesehatan yang lebih baik.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Beta Saylendra mengharapkan, agar adanya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selaku objek pelayanan terutama kepada masyarakat kalangan menengah ke bawah.

“Kita dari DPRD tentu menyambut baik dengan hadirnya rumah sakit di Kota Palangka Raya, namun seiring itu perlu adanya peningkatan pelayanan terutama bagi mereka masyarakat menengah ke bawah atau kelas III,” tegasnya, Senin (14/1).

Diutarakan Beta, bahwa banyak sekali pengaduan masyarakat yang terdengar oleh pihaknya, bahwa masih banyak pelayanan kesehatan yang belum maksimal terutama pelayanan kesehatan yang menggunakan BPJS Kesehatan.

“Tentunya pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat harus tetap sama, tidak ada yang dibedakan, sehingga masyarakat umum dapat menikmati dampak positif dari banyaknya rumah sakit yang hadir di Palangka Raya,” imbuhnya.

Beta juga mengimbau kepada BPJS yang sudah melakukan kerjasama dengan rumah sakit untuk mengawasi rumah sakit yang menjadi patnernya, sehingga masyarakat yang menggunakan BPJS benar-benar terlayani dengan baik.

“Ingat, masyarakat yang menggunakan BPJS selalu membayar iuran maka dari itu pelayanan harus sama rata, sehingga tingkat kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dapat maksimal,” tandas politisi PAN ini. (dr)