Home / DPRD Kota

Minggu, 3 April 2022 - 23:31 WIB

Dewan Dukung Penggunaan QRIS di Pasar Ramadan

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jum'atni

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jum'atni

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Jum’atni menyatakan dukungannya untuk rencana penerapan pembayaran melalui Quick Respond Code Indonesia Standar (QRIS) di Pasar Ramadhan tahun ini.

Seperti yang diketahui sebelumnya Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, akan melakukan uji coba metode pembayaran melalui QRIS.

“Saya rasa dengan metode tersebut masyarakat akan lebih mudah dan cepat dalam bertransaksi. Kami tentu saja sangat mendukung. Semoga metode ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat,” katanya, Sabtu (2/4).

Menurutnya, metode QRIS akan menjamin transaksi yang lebih aman dan mudah. Setidaknya transaksi digital keuangan ini dapat mencegah peredaran uang palsu.

Baca Juga :  Peningkatan Sektor Olahraga Perlu Sinergitas Bersama

“Metode ini memiliki keunggulan, seperti mampu mencegah peredaran uang palsu. Hanya saja masyarakat Kota Palangka Raya masih belum terbiasa dengan metode tersebut, maka dari itu perlu disosialisasikan,” sebutnya.

Baca Juga :  E-Government Sebagai Strategi Pelayanan Publik

Pemberlakuan sistem pembayaran dengan metode transaksi QRIS di Pasar Ramadhan akan diberlakukan secara bertahap. Meskipun demikian transaksi dengan menggunakan uang cash masih dapat dilakukan seperti biasa.

“Wacana ini sangat bagus karena bisa menekan penularan Covid-19 dari transaksi uang tunai. Namun metode ini perlu disosialisasikan karena tidak semua pedagang maupun pembeli paham tentang aplikasi digital ini,” pungkasnya.(via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Cegah DBD, Pemko Diminta Gencar Lakukan Fogging

DPRD Kota

Dewan Harapkan Pemko Selalu Sinergi

DPRD Kota

Prokes Ketat Harus Tetap Diterapkan

DPRD Kota

Dewan Kota Tindaklanjuti LHP BPK

DPRD Kota

Dewan Ajak Milenial Gemari dan Promosikan Batik

DPRD Kota

Dewan Dukung Dibukanya Layanan Oksigen Gratis Bagi Masyarakat

DPRD Kota

DPRD Kota Tetapkan Dua Tenaga Ahli Fraksi

DPRD Kota

Dewan Dukung Percepatan Vaksinasi Booster