Home / DPRD Kota

Senin, 21 Januari 2019 - 15:59 WIB

Dewan Apresiasi Kunker Pemkot Palangka Raya ke Banjarmasin

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kunjungan kerja (Kunker) Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Wakil Wali Kota, Umi Mastikah, dan Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini serta Chrismes Djaga, ke Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel), mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya.

Kunker yang juga didampingi Sekda Kota Rojikinnor, anggota DPRD Kota, dan sejumlah Kepala SOPD Kota beserta jajarannya, dengan tujuan untuk menggali sektor peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini, disambut langsung Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan jajarannya, Senin (21/1/2019).

Baca Juga :  Dukung Pembayaran Sistem QRIS di Wisata Air Hitam

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Ida Ayu Nia Anggraini mengatakan, sangat mengapresiasi kunker tersebut. Karena tujuan utama dari kunker pemkot ini untuk menggali tentang peningkatan PAD Kota Palangka Raya.

“DPRD Kota sangat setuju dan mengapresiasi langkah ini, apalagi kunker bertujuan supaya PAD dari sektor pajak, bisa meningkat setiap tahunnya, sebab Palangka Raya banyak potensi pajak yang perlu dikaji untuk meningkatkan PADnya,” ujar Ida Ayu via Senin (21/1).

Baca Juga :  Perlu Perkuat Sinergi Forkominda

Kedepan lanjut dia, DPRD Kota juga ingin PAD setiap tahunnya bisa meningkat dan komitmen kunker tersebut bisa diimplmentasikan di Kota Palangka Raya.

“Intinya DPRD menginginkan kepada dinas terkait, bisa memanfaatkan teknologi dan penguatan sumber daya manusia untuk meningkatkan PAD tersebut.Kalau PAD meningkat, tentunya akan berdampak juga terhadap pembangunan yang berpihak kepada masyarakat,” tandasnya. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Awasi Pelaksanaan Proyek Infrastruktur

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Jalankan Enam Fungsi APBD

DPRD Kota

Sekolah Berperan Penting Bentuk Karakter Anak

DPRD Kota

DPRD Kota Palangka Raya Sampaikan 36 Rekomendasi

DPRD Kota

Warga Diimbau Selalu Patuhi Prokes

DPRD Kota

Dewan Dukung Hadirnya RTH di Lokasi Wisata

DPRD Kota

Dewan Dukung Pemberlakuan ETLE

DPRD Kota

Apeksi Diharapkan Jadi Wadah Sinergi Daerah