Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 13 November 2018 - 19:41 WIB

Ngeri..39 Ribu Penduduk Kalteng Pecandu Narkoba

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng mencatat hingga saat ini sudah sebanyak 39 ribu jiwa penduduk Kalimantan Tengah (Kalteng), menjadi pecandu aktif narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) jenis sabu.

Artinya selalu mengkonsumsi barang haram tersebut, jika hitung rata-rata setiap hari setiap jiwa memakai 0,2 gram. Sedangkan jika dihitung satu bulan mencapai 117 kilogram (kg) yang dikonsumsi pecandu narkoba di Kalteng.

”Saat ini kita mencatat pecandu narkoba di Kalteng sebanyak 39 ribu jiwa. Ini memakai 0,2 gram perhari, dan satu bulan mencapai 117 kg. Asli ini banyak sekali permintaan, sehingga suplai terus datang ke Palangka Raya dan sekitarnya, maka itu perlu kita cegah dan perlu komitmen semua pihak dalam memberantas narkotika,”ungkap Kepala BNNP Kalteng Lilik Heri Setiadi saat acara pemusnahan barang bukti (barbuk) sabu, Selasa (13/11).

Baca Juga :  Polda Kalteng Tangkap DPO Rutan Buntok

Menurut Lilik, komitmen pemberantasan narkoba di Kalteng ini tak bisa hanya mengandalkan aparat penegak hukum, akan tetapi seluruh elemen masyarakat, tanpa terkecuali harus terlibat. Apalagi di kawasan pertambangan dan sawit.

Baca Juga :  Stand Pameran HPS DKPP Seruyan Raih Juara Satu

“Karena itu mari bersama-sama, terutama orang tua untuk menjaga anaknya dari bahaya narkoba. Jangan dibiarkan generasi hancur karena mengonsumsi narkoba. Semua harus terlibat melakukan pemberantasan di lapangan,”ucapnya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Waspada Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

Metro Palangka Raya

Belum Sempat Lampiaskan Nafsu dengan PSK, Pria Ini Sudah Terciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Wali Kota Cek Kondisi Drainase

Metro Palangka Raya

Delapan Optik di Palangka Raya Dilaporkan Ilegal

DPRD Kota

Pembahasan Raperda Jamkesda Dilanjutkan

Metro Palangka Raya

Gubernur Dukung PLN Perkuat Infrastruktur Listrik Kalteng

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Ungkap Peredaran Oli Palsu

Metro Palangka Raya

Polisi Selidiki Kasus Temuan Mayat Membusuk di Ruang Kelas