Home / DPRD Kota

Senin, 19 November 2018 - 19:15 WIB

Dewan Kota Dukung Peningkatan Target PAD Disektor Pajak

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya dalam meningkatan sumber pendapatan asli daerah (PAD) disektor pajak.

“Saya rasa hal tersebut sangat positif, dan tentu saja perlu didukung oleh seluruh pihak, tidak terkecuali dari DPRD Kota sendiri. Karena dengan adanya target tinggi yang harus dipenuhi, maka kinerja juga harus ditingkatkan pula,”kata Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, Senin (19/11).

Baca Juga :  Dewan Sayangkan Banyak Masyarakat Belum Patuhi Protokol Kesehatan

Kendati demikian dirinya tidak menampik adanya berbagai kendala yang harus dihadapi pemerintah selama pelaksanaannya dilapangan.

Itikad baik dari pemerintah dan pihak terkait akan terus kami dukung dan pantau pelaksanaannya, apapun hasilnya nanti, apakah target 100 persen tersebut tercapai atau tidak,” tuturnya singkat.

Agar seluruh target serta potensi penerimaan daerah sumber pajak tersebut mampu tercapai, politisi PAN ini juga mengimbau pemerintah untuk bekerja maksimal. Ia juga mengharapkan para masyarakat kota Palangka Raya mau turun tangan langsung dalam meningkatkan penerimaan sumber pajak tersebut.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Konsistensi Masyarakat Dalam Melakukan Penyemprotan Disinfektan

“Peran dari masyarakat dalam mendorong percepatan penerimaan pajak sangat diperlukan. Percepatan penerimaan ini diimbangi dengan penerimaan daerah melalui pendapatan dari sumber pajak dan retribusi,”paparnya.

Beta pun mengharapkan agar seluruh potensi pajak yang belum tergali, dapat dikelola dan diatur sedemikian rupa agar mampu diperoleh PAD secara maksimal. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemko Diminta Libatkan Generasi Milenial dalam Sosialisasi Perwali

DPRD Kota

Dewan Minta Instansi Terkait Cek Kalaikan Moda Transportasi Umum

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Sentuh Pembangunan Kawasan Pinggiran

DPRD Kota

Gali Potensi PAD dengan Maksimal

DPRD Kota

Penyebaran HIV dan AIDS Harus Diwaspadai

DPRD Kota

Masyarakat Diingatkan Ikut Proaktif Cegah Karhutla

DPRD Kota

Dewan Sarankan PTM Kembali Diberlakukan

DPRD Kota

Legislator Kota Sarankan Pusat Hibahkan Aset Tak Terawat