Korsleting listrik, Rumah di Pal 7 Terbakar

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com-Diduga karena korselting listrik satu unit rumah kembali dilalap si jago merah di Palangka Raya. Peristiwa terjadi di jalan RTA Milono KM 7 sebelum Bundaran Simpang Palangka Raya-Banjarmasin, Senin (1/10) sekitar pukul 09.15 WIB. Rumah milik Nurhayati (40) terbuat dari kayu ini, habis dilalap api hanya menyisakan puing bangunan yang jadi arang.

Informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan, kejadian kebakaran ini sekitar pukul 09.00 WIB. Percikan api muncul dari pinggir jendela rumahnya dan langsung membesar. Diduga sementara api berasal dari korsleting arus pendek listrik.

Beruntung api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB oleh tim gabungan Pemadam Kota Palangka Raya.

“Sejauh ini dugaan kebakaran dari arus pendek listrik. Tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan dan api memang cepat membesar,”ungkap Nurhayati kepada Kalteng Ekspres.com sambil terlihat shock.

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, saat ini masih melakukan penyelidikan. Kendati demikian, diduga asal api dari hubungan arus pendek listrik, karena menurut penghuni tidak ada menyalakan kompor,obat nyamuk dan posisi penghuni sedang berjualan.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Maka itu imbauan kepada masyakat untuk wapada terhadap listrik,kompor,obat nyamuk dan hal hal yang dapat menyebabkan kebakaran,”ujar Kapolres. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here