Home / Kobar

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:41 WIB

Baznas Kobar Salurkan Bantuan Gerobak dan Modal Bagi Warga Kurang Mampu

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kobar. Bantuan berupa gerobak beserta uang untuk modal usaha ini, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Ketua Baznas Suhartono Basran, di Masjid Agung Pangkalan Bun, Senin (15/10/2018).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, bantuan itu dihimpun dari masyarakat yang suka rela menyisihkan sebagian rejekinya.

“Atas nama Pemkab Kobar kami mengapresiasi langkah yang dilakukan Baznas Kobar dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. Tidak lupa juga kepada masyarakat yang rela menyisihkan sebagian rejekinya melalui Baznas,”kata Nurhidayah.

Baca Juga :  Ini Pemilik Mobil Parkir di Halaman Masjid SirajulĀ 

Menurutnya, Baznas bukan saja menyalurkan untuk masyarakat pra sejahtera, melainkan memberikan bantuan modal sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Baznas ini merupakan badan yang resmi untuk mengumpulkan zakat dan infak dari masyarakat untuk disalurkan kembali kepada masyarakat kurang mampu, untuk itu kami pun selalu mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki rejeki yang lebih diharapkan bisa menyisihkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui badan resmi ini,”ujarnya.

Sementara itu ketua Baznas Kobar Suhartono Basran mengatakan, bantuan yang disalurkan ini diberikan kepada masyarakat pra sejahtera. Bentuknya gerobak dan juga modal bagi masyarakat yang bergerak dibidang UKM.

Baca Juga :  Sabu Sitaan dari 11 Tersangka Pengedar Dimusnahkan

“Alhamdulillah kami bisa menyalurkan untuk modal usaha untuk setiap pedagang mendapatkan bantuan Rp1,5 juta, selain itu juga sebanyak 60 orang masyarakat pra sejahtera mendapatkan bantuan sebesar Rp 350 ribu per orang dan kami juga memberikan bantuan lima buah gerobak untuk pedagang kecil,”paparnya.

Ia menjelaskan, saat ini saldo Baznas Kobar ada sebesar Rp 100 juta, dan akan disalurkan setiap saat jika ada yang membutuhkan. (sro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Meresahkan, Enam Anak Punk Digaruk Satpol PP Kobar

Kobar

Ratusan Napi Lapas Pangkalan Bun Diberi Bimbingan Nasionalisme

Kobar

KPU Kobar Rekapitulasi Suara Empat PPK

Kobar

Lima Hektar Lahan di Kelurahan Baru Diamuk Jago Merah

Kobar

TNI AD Buka Pendaftaran Bagi Lulusan SMP

Kobar

Nyaris Beredar, Bawaslu Kobar Sita 193 Paket Tabloid Barokah

Kobar

Kobar Mulai di Kepung Api, Dalam Sehari Tiga Lokasi Lahan Terbakar

Kobar

Gelombang Tinggi, Kapal Kecil Diimbau Waspada Berlayar
error: Content is protected !!