Home / Kobar

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:41 WIB

Baznas Kobar Salurkan Bantuan Gerobak dan Modal Bagi Warga Kurang Mampu

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kobar. Bantuan berupa gerobak beserta uang untuk modal usaha ini, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Ketua Baznas Suhartono Basran, di Masjid Agung Pangkalan Bun, Senin (15/10/2018).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, bantuan itu dihimpun dari masyarakat yang suka rela menyisihkan sebagian rejekinya.

“Atas nama Pemkab Kobar kami mengapresiasi langkah yang dilakukan Baznas Kobar dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. Tidak lupa juga kepada masyarakat yang rela menyisihkan sebagian rejekinya melalui Baznas,”kata Nurhidayah.

Baca Juga :  Tak Miliki KTP, Warga Kecamatan Seruyan Hilir Mengadu ke Bupati

Menurutnya, Baznas bukan saja menyalurkan untuk masyarakat pra sejahtera, melainkan memberikan bantuan modal sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Baznas ini merupakan badan yang resmi untuk mengumpulkan zakat dan infak dari masyarakat untuk disalurkan kembali kepada masyarakat kurang mampu, untuk itu kami pun selalu mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki rejeki yang lebih diharapkan bisa menyisihkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui badan resmi ini,”ujarnya.

Sementara itu ketua Baznas Kobar Suhartono Basran mengatakan, bantuan yang disalurkan ini diberikan kepada masyarakat pra sejahtera. Bentuknya gerobak dan juga modal bagi masyarakat yang bergerak dibidang UKM.

Baca Juga :  Perkuat Informasi Kesehatan, Dinkes Kobar Gelar Workshop Jurnalistik

“Alhamdulillah kami bisa menyalurkan untuk modal usaha untuk setiap pedagang mendapatkan bantuan Rp1,5 juta, selain itu juga sebanyak 60 orang masyarakat pra sejahtera mendapatkan bantuan sebesar Rp 350 ribu per orang dan kami juga memberikan bantuan lima buah gerobak untuk pedagang kecil,”paparnya.

Ia menjelaskan, saat ini saldo Baznas Kobar ada sebesar Rp 100 juta, dan akan disalurkan setiap saat jika ada yang membutuhkan. (sro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dinkes Kobar Buat Bilik Pengaman Saat Rapid Test

Kobar

Sambut Pergantian Tahun, Ribuan Warga Padati Bundaran Pancasila dan Taman Segitiga

Kobar

PLN Rayon Pangkalan Bun Tambah Daya Listrik RSUD Imanuddin

Kobar

Ramai Pengunjung, Ruas Jalan Kubu Macet Sepanjang 3 KM

Kobar

249 Penyandang Disabilitas Kobar Bakal Gunakan Hak Pilih

Kobar

Kecamatan Kumai Monitoring Pendatang dan Pemudik dan Wajibkan Karantina

Kobar

Apes..Niat Bakar Semak Malah Hanguskan Bangunan Walet

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Masih Tiadakan Kunjungan Bagi Warga Binaan
error: Content is protected !!