Duel Berdarah,Tiga Pemuda Barsel Diciduk Polisi 

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Anggota Polsek Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menciduk tiga orang pemuda karena melakukan perkelahian yang berujung pada menusukan sehingga mengakibatkan korban berdarah. Kejadian penusukan itu di perempatan Jalan Pelita Raya  dan Jalan Ibunda Buntok, Sabtu (4/8) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB.

“Setelah melakukan olah TKP dan menggali kererangan dari beberapa saksi, kita mengamankan tiga orang pemuda bernama Hardiyanto alias Rito dan  Billy Tanama aliaa Billy warga Des Bintang Kurung  serta Hidayat (20) warga Teluk Sampudau. Ketiganya ini telah melakukan penusukan saat terjadi perkelahian berdarah dengan empat orang korban,” kata Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Dusut Ipda Abi Karsa Minggu (5/8).

Abi Karsa menjelaskan, perkelahian berdarah ini dipicu masalah sepele, berawal saat salah seorang pelaku Hidayat bersama enam temannya berniat pulang ke rumah pada larut malam di Gang Karya Buntok. Dalam perjalanan pulang itu, saat melintas di TKP, pelaku bersama temannya diteriaki oleh korban yang diguga dalam kondisi mabuk bernama Venu Amino, Fatulah Taufik dan Nantanel serta Wahyu.

“Mendengar teriakan korban, Hidayat bersama temannya memutar arah motornya menuju asal suara, karena menduga orang minta tolong akibat kecelakaan, sebab saat melintas ada melihat seseorang tergeletak di aspal,” kata Abi Karsa.

Kemudian lanjut dia, pelaku Hidayat lalu bertanya kenapa berteriak, dan bukannya mendapat jawaban, malah Hidayat langsung mendapat pukulan mengunakan helm oleh korban.

“Tidak hanya mendapat pukulan, Hidayat dan teman melihat dari empat korban mencabut pisau. Mengetahui kondisi berbahaya tersangka dengan gesit merebut pisau dan  menyerang balik ke empat korban dengan pisau itu, hingga terjadi perkelahian sengit,”ujarnya.

“Melihat temanya berkelahi, Rinto dan Billy tidak tinggal diam dan membantu Hidayat berkelahi dan memukuli ke empat korban,” tambah Abi Karsa.

Atas perkelahian tersebut, empat  orang korban. mengalami luka, dan bahkan diantaranya terpaksa menjalani perawatan serius di RSUD Jaraga Sasameh Buntok. Sementara ketiga tersangka, setelah berhasil melukai korbanya langsung melarikandiri dari TKP dan tidak lama kemudian bisa diamankaan oleh angota Polsek Dusel.

“Akibat kejasian ini tiga korban mengalami luka tusuk yang cukup parah, karena di bagian tangan dan perut. Bahkan satu diantaranya bernama Wahyu terpaksa harus menjalani operasi karena luka tersebut. Sementara satu korban hanya mengalami luka gores ditangan,”tandasnya. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here