Home / Kotim

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:02 WIB

Turut Amankan Pilkada, Ratusan Personel Polres Kotim di BKO

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Ratusan personel Polisi Resort (Polres) Kotim di Bawah Kendali Operasi (BKO) ke tiga kabupaten/kota di Kalteng. Tiga kabupaten/kota tersebut yakni Kabupaten Katingan dan Seruyan serta Kota Palangka Raya. 
Ratusan personel ini di BKO untuk membantu giat pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tiga wilayah setempat pada 27 Juni 2018 mendatang.  Kepastian giat ini ditandai dengan diadakanya apel gelar persiapan di Mapolres Kotim, Rabu (20/6).

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengatakan, personel yang disertakan dalam pelaksanaan BKO dari wilayah Kotim ini terdiri-dari 1 Pleton personel Brimob Batalyon B Polda Kalteng yang terlibat sprin BKO ke Polres Katingan sebanyak 30 anggota, dan 1 Pleton personil Brimob Batalyon B Pelopor Polda Kalteng yang terlibat sprin BKO ke Polres Seruyan sebanyak 30 anggota.

“Untuk anggota Polres Kotim sendiri jumlah personel yang dikirim ketiga wilayah sebanyak 168 anggota. Dengan rincian ke Palangka Raya sebanyak 49 anggota, Katingan 47 anggota dan ke Seruyan 42 anggota,”ungkap Rommel seusai apel persiapan Rabu (20/6).

Pada kesempatan itu, ia berharap seluruh personel yang diterjunkan untuk melaksanakan giat pengamanan Pilkada di tiga wilayah tersebut, agar harus tetap waspada dan berhati-hati serta tetap berkoorninasi dengan para perwira.

“Jangan sampai melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan BKO berlangsung,”ujar Rommel. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Diduga Mabuk, Seorang Pria Menabrak Pengendara Motor Parkir Hingga Terpental

Kotim

Tabrakan Dua Sepeda Motor Tewaskan Satu Pengendara

Kotim

Polisi Buru Oknum Dicurigai Pembunuh Bos Sawit dan Asistennya

Kotim

Nyambi Jadi Bandar Sabu, Sopir Travel Diringkus Polisi

Kotim

Warga Dibekali Pengetahuan Tentang Bahaya Narkoba

Kotim

Miris!! Ditinggal Guru, Sekolah di Tumbang Sangai Ini Terancam Tutup

Kotim

Duh! Buaya Sering Mengintai, Warga Belanti Mulai Cemas

Kotim

33 Warga Kotim Keracunan Usai Menyantap Kue Ipau