Hantam Truk Dum Berbelok, Pengendara Motor Tewas Terkapar

BUNTOK, KaltengEkspres.com Naas nasib yang dialami pengendara motor Honda Versa Nopol KH 5133 DH bernama Rahmad Hidayat (26). Warga Jalan Pelita Raya, RT. 16 Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ini tewas mengenaskan, setelah sepeda motor yang dikendarainya ini menabrak truk dum bermuatan barang Nopol DA 8092 FE, yang dikemudikan Basirin (48) di ruas Jalan Buntok – Ampah, Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Barsel Sabtu (9/6).

Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Huse melalui Kasatlantas M.Fadhol mengatakan, korban Rahmad Hidayat ini tewas saat dievakuasi ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok. Ia meninggal dunia karena mengalami luka berat di kepala dan bagian tubuh lainnya. 

“Jadi korban ini sebelumnya sempat dibawa ke RSUD untuk dilakukan pertolongan, namun karena luka yang cukup parah di kepala dan badannta maka nyawa korban tidak bisa tertolongkan sehingga meninggal tidak lama kemudian,”ujar M.Fadhol kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (9/6).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat korban melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Desa Sanggu menuju Buntok. Tidak disadarinya dari arah berlawanan datang truk dum, yang hendak berbelok ke arah kanan menuju bengkel, karena jarak antara kedua kendaraan sudah dekat akhirnya sepeda motor tidak bisa menghindar dari tabrakan sehingga langsung menghantam samping depan truk dum, mengakibatkan pengendara motor ini jatuh terpental dan mengalami luka  berat di kepala.

“Kejadian ini sudah kita lakukan olah TKP. Bahkan saat  ini barang bukti berupa sepeda motor korban dan pengemudi sudah diamankan di Mapolres Barsel untuk di lakukan proses hukum lebih lanjut,”paparnya. 

Sementara sumber lain yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan, bahwa korban ini sebelum kejadian berniat hendak mengunjungi keluarganya yang meninggal dunia dan turut serta dalam pemakaman di Buntok. Namun nasib berkata lain, belum sempat menghadiri pemakaman keluarganya korban dalam perjalanan mengalami laka lantas hingga merenggut nyawanya. (ren/rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here