Home / Kobar

Kamis, 10 Mei 2018 - 12:28 WIB

Waduh.. Puluhan Moyet Liar Menjarah di Warung Warga Pasir Panjang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kejadian unik terjadi di Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar. Seorang pemilik warung makanan di desa setempat mengeluhkan dengan kondisi dagangan warungnya, lantaran sering dijarah monyet liar yang menyerang ke warung setempat sepekan terakhir. Kejadian ini membuat pemilik warung merugi. 
Diduga pemicu monyet ini melakukan penjarahan makanan di warung setempat karena semakin berkurangnya tempat berlindung bagi binatang tersebut, lantaran kawasan hutan sebagai salah satu tempat mencari sumber makanan seperti buah-buahan sudah banyak gundul akibat ditebangnya pohon. 

Sularni pemilik warung makan Qona’ah di Desa Pasir Panjang mengatakan, serangan monyet liar ini terjadi sepekan terakhir. Bahkan tidak hanya monyet melainkan juga binatang lain seperti babi hutan dan ular.

“Hanya yang sering datang monyet monyet liar. Monyet ini sampai mengambil makanan di warung kami,”ungkap Sularni yang posisi warungnya tidak jauh dari Jalan Utama Pasir Panjang didampingi Trimo suaminya kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (10/5).

Menurut dia, pihaknya merasa risih dengan kedatangan monyet yang mengambil makanan di warungnya tersebut. Karena kalau dikasari monyet tersebut malah melawan dan menyerang balik, bahkan sebagian warga ada yang tega sampai menembaknya. 

“Dari pada dagangan kami habis dijarah monyet liar. Akhirnya setiap sore menjelang salat magrib kami siapkan makanan buat monyet monyet inim Setelah disiapkan makanan monyet tersebut tidak lagi menjarah dagangan kami,”paparnya. (sr/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Blangko Smart SIM Tersedia, Pemohon SIM Siap Dilayani

Kobar

Naas..Pelajar Tewas Ditabrak Lari

Kobar

Dua Ustad Cabul Tega Perkosa Anak Dibawah Umur

Kobar

Dua ABK Kapal Putri Ayu 3 Ditemukan Tak Bernyawa

Kobar

Permintaan Peti Jenazah di Kobar Meningkat 

Kobar

Sehari, Empat Budak Sabu Disergap Polisi

Kobar

Patroli Yustisi Tim Gabungan Jaring 15 Pelanggar Prokes

Kobar

Pendaftaran Terus Dibuka, 568 Peserta Siap Ikuti Fun Bike Kubu Beach Adventure Kobar