Jelang Ramadan, Polres Barsel Cek Penjual Petasan

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Menjelang bulan suci ramadan tahun 2018, Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Barito Selatan (Barsel) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pedagang petasan yang ada di Kota Buntok dan sekitarnya, Minggu(13/5) malam.

Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kasat Reskrim AKP Triyo Sugiono mengatakan, sidak pedagang petasan yang pihaknya lakukan tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama melaksanakab ibadah di bukan suci ramadan yang tinggal beberapa hari lagi.

“Sidak pedagang petasan ini kita lakukan di Kota Buntok, seperti di plaza Beringin,” kata Triyo kepada Kalteng Ekspres.com Senin (14/5).

Ia menjelaskan, dalam sidak tersebut pihaknya belum menemukan jenis petasan yang daya ledaknya cukup besar. Sementara selain melakukan penggeledahan pihaknya juga mengimbauan kepada para penjual petasan agar tidak menjual petasan yang daya ledaknya tinggi. 

“Karena dalam peraturannya, menjual petasan memang diperbolehkan namun hanya jenis kembang api. Agar daerah kita aman dari petasan maka kita akan mengelar razia petasan rutin hingga akhir ramadan nanti,”paparnya. (rif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here