Home / Barito

Senin, 14 Mei 2018 - 18:31 WIB

Diduga Tak Penuhi Baku Mutu, Depot Air Minum di Barsel Diminta Diperiksa

BUNTOK, KaltengEkpres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Jarliansyah meminta kepada dinas terkait agar melakukan pemeriksaan berskala kepada seluruh depot air minum isi ulang yang berada di wilayah Kota Buntok dan sekitarnya.
“Hal itu harus dilakukan mengingat berdasarkan hasil laporan masyarakat yang diterima legislatif ada sejumlah depot air minum di Buntok yang diduga tidak memenuhi standar baku mutu air, termasuk terkait izinnya,”ungkap Jarliansyah Senin (14/5/2018).

Jarliansyah mengatakan, pemerikasaan ini perlu dilakukan karena menyambut bulan suci ramadan, masyarakat membutuhkan air yang bersih dan berkualitas. Sehingga jangan sampai ada masyarakat yang mengeluhkan kurang higienis mutu ataupun kualitas air yang dibeli dari sejumlah depot air minum.

“Apalagi air isi ulang ada yang berbau obat-obatan ataupun bau-bau lain yang sepertinya sengaja telah dicampur,”ujarnya. 

Ini bertujuan lanjut dia, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama menyangkut kesehatan dari masyarakat di bulan ramadan 1439 Hijriah.

“Diharapkan ada perhatian serius dari pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk melakukan pemeriksaan berkala. Sehingga membuat kesehatan dan kebersihan di depo tersebut selalu terjaga, dan masyarakat yang mengkonsumsinya tidak tertular bibit penyakit,”pungkasnya. (ren/rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Demi Progres Kegiatan, Koordinasi Antar Anggota Satgas TMMD Terus Dilakukan

Barito

Warga Ancam Ambil Alih Lahan PT AGU

Barito

Terungkap, Salah Satu Penyebab RS Meninggal Dipukul Ayah Tiri Hingga Beberapa Tulang Patah

Barito

Pelaku Pencabulan di Bartim Ditangkap di Kalsel

Barito

Pemuda Muara Teweh Tewas Tabrak Trotoar

Barito

Masyarakat Minta DPRD  Barsel Lakukan RDP dengan PT Mutu

Barito

Dua Pasien Covid-19 Barsel Kembali Sembuh di RSJS

Barito

15 Dokter Program Internsip Ditempatkan di Barut