Home / Barito

Senin, 14 Mei 2018 - 18:31 WIB

Diduga Tak Penuhi Baku Mutu, Depot Air Minum di Barsel Diminta Diperiksa

BUNTOK, KaltengEkpres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Jarliansyah meminta kepada dinas terkait agar melakukan pemeriksaan berskala kepada seluruh depot air minum isi ulang yang berada di wilayah Kota Buntok dan sekitarnya.
“Hal itu harus dilakukan mengingat berdasarkan hasil laporan masyarakat yang diterima legislatif ada sejumlah depot air minum di Buntok yang diduga tidak memenuhi standar baku mutu air, termasuk terkait izinnya,”ungkap Jarliansyah Senin (14/5/2018).

Jarliansyah mengatakan, pemerikasaan ini perlu dilakukan karena menyambut bulan suci ramadan, masyarakat membutuhkan air yang bersih dan berkualitas. Sehingga jangan sampai ada masyarakat yang mengeluhkan kurang higienis mutu ataupun kualitas air yang dibeli dari sejumlah depot air minum.

Baca Juga :  Kayu Rakit PT KDP Hantam Fender Jembatan KH Hasan Basri
“Apalagi air isi ulang ada yang berbau obat-obatan ataupun bau-bau lain yang sepertinya sengaja telah dicampur,”ujarnya. 

Ini bertujuan lanjut dia, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama menyangkut kesehatan dari masyarakat di bulan ramadan 1439 Hijriah.

“Diharapkan ada perhatian serius dari pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk melakukan pemeriksaan berkala. Sehingga membuat kesehatan dan kebersihan di depo tersebut selalu terjaga, dan masyarakat yang mengkonsumsinya tidak tertular bibit penyakit,”pungkasnya. (ren/rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Tak Kantongi IMTA, Enam TKA Asal Tiongkok Dideportasi

Barito

Jaga Imun Tubuh, Anggota Satgas TMMD Sempatkan Untuk Berolahraga

Barito

Pasangan Surya Tawarkan Kesejahteraan Bagi Masyarakat Kecil

Barito

Kapolres Baru Barsel Disambut Tradisi Adat Potong Pantan

Barito

Rayakan HUT Ke -48, PDIP Barsel Bagi Tumpeng dan Penanaman Pohon

Barito

Dipicu Masalah Asmara, Ketua RT Nekat Bacok Warga

Barito

Meriah, Pelantikan 19 Kades di GB Awai Dihadiri Ratusan Warga

Barito

Penerbangan Maskapai Rute Buntok-Banjarmasin Resmi Dibuka di Barsel
error: Content is protected !!