Home / Barito

Senin, 14 Mei 2018 - 18:31 WIB

Diduga Tak Penuhi Baku Mutu, Depot Air Minum di Barsel Diminta Diperiksa

BUNTOK, KaltengEkpres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Jarliansyah meminta kepada dinas terkait agar melakukan pemeriksaan berskala kepada seluruh depot air minum isi ulang yang berada di wilayah Kota Buntok dan sekitarnya.
“Hal itu harus dilakukan mengingat berdasarkan hasil laporan masyarakat yang diterima legislatif ada sejumlah depot air minum di Buntok yang diduga tidak memenuhi standar baku mutu air, termasuk terkait izinnya,”ungkap Jarliansyah Senin (14/5/2018).

Jarliansyah mengatakan, pemerikasaan ini perlu dilakukan karena menyambut bulan suci ramadan, masyarakat membutuhkan air yang bersih dan berkualitas. Sehingga jangan sampai ada masyarakat yang mengeluhkan kurang higienis mutu ataupun kualitas air yang dibeli dari sejumlah depot air minum.

“Apalagi air isi ulang ada yang berbau obat-obatan ataupun bau-bau lain yang sepertinya sengaja telah dicampur,”ujarnya. 

Ini bertujuan lanjut dia, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama menyangkut kesehatan dari masyarakat di bulan ramadan 1439 Hijriah.

“Diharapkan ada perhatian serius dari pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk melakukan pemeriksaan berkala. Sehingga membuat kesehatan dan kebersihan di depo tersebut selalu terjaga, dan masyarakat yang mengkonsumsinya tidak tertular bibit penyakit,”pungkasnya. (ren/rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Nah..Belum Dilantik, Calon Kades Kalanis Dipolisikan

Barito

Duel Berdarah,Tiga Pemuda Barsel Diciduk Polisi 

Barito

Hantam Truk Dum Berbelok, Pengendara Motor Tewas Terkapar

Barito

Menambang di Kawasan IMK, 33 Warga Diciduk Polisi

Barito

TMMD Reg 109 Menambah Cinta Rakyat Kepada TNI

Barito

Ternyata 3 Pasien PDP di Muara Teweh Dinyatakan Negatif

Barito

Pemkab Barsel dan Kemenhub Jalin Kerjasama Perpanjang Run Way Bandara Sanggu

Barito

Koramil 1012-12/TBK Gelar Simulasi dan Peragaaan Penggunaan APD COVID-19
error: Content is protected !!