Busett…Bulan Ramadhan, IRT di Kobar Jual Puluhan Liter Miras

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bulan suci ramadhan rupanya tidak dijadikan untuk bertobat dengan khusu beribadah bagi seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Tanti (40), wanita ini malah menjual minuman keras (miras) jenis arak.

Ini terungkap saat anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) dan Sabhara Polres Kobar menggerebek rumahnya yang berada di Jalan A.Yani Desa Bumiharjo Kecamatan Kumai pada Kamis (24/5) lalu. Dari rumah wanita ini diamankan 1 sak plastik berisi miras jenis arak putih sebanyak 20 liter dan 5 botol arak putih kemasan ukuran 600 mili liter.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasatnarkoba Polres Kobar Iptu Triyono Raharja mengatakan, penggerebekan rumah pelaku ini dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB. Berawal dari laporan masyarakat, bahwa di daerah setempat ada aktivitas penjualan miras.

Menindaklanjuti laporan ini, pihaknya melakukan penyelidikan dan menggerebek rumah IRT tersebut. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 sak miras berisi 20 liter miras dan 5 botol dalam kemasan 600 ml.

“Barang bukti bersama pemiliknya langsung kita amankan ke Mapolres Kobar untuk diperiksan dan dimintai keterangan,”ujar Triono Jumat (25/6).

Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 2 jo pasal 6 ayat 1 Perda No.13 tahun 2006 Kabupaten Kobar, tentang tindak pidana ringan (tipiring). (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here