Home / Barito

Minggu, 8 April 2018 - 15:49 WIB

Masyarakat Desak Kasus Mobdin Mengangkut Kayu Illegal Diusut Tuntas

BUNTOK, KaltengEkspres.com –  Tokoh masyarakat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Raden Sutarto mempertanyakan kejelasan pengusutan kasus mobil dinas (mobdin) oprasional Polisi Pamong Praja Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan (Barsel), yang ditangkap aparat penegak hukum Kabupaten Barito Timur (Bartim) karena kedapatan membawa kayu ulin illegal beberapa tahun lalu. Pasalnya, sampai saat ini kasus tersebut disinyalir belum ada kejelasannya.
“Meski kasus sudah lama terjadi, namun sebagai warga Barsel saya sangat menyesalkan atas pengelolaan aset di Kecamatan Gunung Bintang Awai. Pasalnya, ko bisa salah satu asetnya digunakan untuk kejahatan, bahkan ditangkap serta disita oleh aparat penegak hukum di Kabupaten Barito Timur (Bartim),” kata H Raden Sudarto kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu (7/4).

Baca Juga :  Dandim Siagakan Anggota Kodim Bantu Korban Banjir Aruta

Bahkan lanjut dia, berdasarkan informasi yang diketahuinya perkara kayu ilegal yang diangkut dengan mobdin tersebut, telah diputus di Pengadilan Negeri (PN) Bartim. Parahnya lagi, berhembus kabar mobdin ini diduga akan dilelang di Kabupaten Bartim.

“Karena itu permasalahan tersebut harus segera diusut tuntas dan diselesaikan secepatnya oleh Pemkab Barsel. Jangan sampai dibiarjan mobdin Barsel dilelang di Bartim, sedangkan mobil tersebut sangat dibutuhkan sesuai peruntukannya,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu ia juga meminta kepada Pemkab Barsel melalui SOPD terkait untuk menindak pengguna aset mobdin tersebut yang telah lalai atau tidak mengerti sehingga mobil operasional digunakan untuk kejahatan dan tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Karena apapun alasannya pengguna barang wajib bertangung jawab bila barang tersebut benar dilelang itu menjadi kerugian daerah termasuk saya selaku warga. Lantaran apapun bentuknya mobil tesebut dibeli dari uang rakyat,”tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Sadis..Janda Muda di Barsel Tewas Digorok

Barito

Kebakaran Puruk Cahu Hanguskan 35 Rumah dan Ruko, Kerugian Ditaksir Capai Miliaran Lebih

Barito

Terjun ke Sungai, Warga Barut Kembali Digegerkan Ulah Larasafitri

Barito

Pasiter Kodim Buntok Beri Penjelasan Terkait Kegiatan TMMD Ke Tim Wasev

Barito

Pasutri Dibegal, Perhiasan Emas dan Uang Raib Dibawa Kabur

Barito

Seruduk Truk Dum Terparkir, Jumin Tewas di TKP

Barito

Sebelum Bekerja, Satgas TMMD Kodim Buntok Komsos Dengan Warga

Barito

Aparatur Desa dan Kecamatan Diberi Pelatihan Pamsimas
error: Content is protected !!