Home / Barito

Kamis, 22 Maret 2018 - 20:40 WIB

Bocor Bagian Belakang, Kapal Dagang di Barsel Tenggelam

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Warga sekitar Pelabuhan Pasar Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Barito Selatan (Barsel) dikejutkan dengan tenggelamnya sebuah kapal dagang KM Monalisa milik warga Desa Selat Kecamatan Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bernama Atak, Kamis (22/3/2018) sekitar pukul 03.30 WIB.Kejadian ini membuat baranh dagangan berhamburan mengapung di air.
“Berdasarkan informasi yang kami dapat penyebab tengelamnya kapal dagang KM Monalisa milik Atak ini akibat ada kebocoran besar dibagian belakang kapal,”ungkap Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Dusun Hilir Iptu Hardi Sugito kepada Kalteng Ekspres, Kamis (22/3/2018).

Baca Juga :  Keterlibatan Generasi Milenial Dalam Kegiatan TMMD Sangat Penting
Ia menjelaskan, pada saat kejadian kapal dagang tersebut dalam posisi tambat di Pelabuhan Pasar Desa Damparan. Karena mengalami kebocoran, air mulai masuk dan memenuhi dalam kapal sehingga akhirnya teggelam.

“Kita bersyukur kapal tenggelam dalam keadan tambat di pelabuhan, sehingga  tidak ada korban jiwa dan barang-barang dagangan juga berhasil diselamatkan,”ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut ia mengimbau kepada para pemilik kapal, untuk selalu memperhatikan kondisi kapalnya secara berkala, agar dalam menggunakan kapal tersebut tidak terkendala sesuatu apapun.

“Hal ini harus saya sampaaikan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan kembali terjadi dikemudian hari,”tandasnya.(rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Bupati Bartim Minta Masyarakat Untuk Menjaga dan Merawat Jalan TMMD

Barito

Jelang Akhir Tahun, Polsek GB Awai Intensif Giat Patroli

Barito

Memacu Semangat Satgas, Dandim 1012/BTK Rajin Sambangi Lokasi TMMD

Barito

Tiga Fraksi Tolak Bertanggungjawab Terhadap 7 Paket Proyek Multiyers

Barito

Bentuk Ucapan Terimakasih, Rela Kirim Logistik ke Lokasi TMMD

Barito

Bejat! Istri Tetangga Diperkosa di Kebun Karet

Barito

Tragis, Warga Mura Tewas Disambar Petir 

Barito

Unsur Pimpinan Definitif DPRD Barsel Dikukuhkan
error: Content is protected !!