Home / Barito

Minggu, 18 Februari 2018 - 21:30 WIB

KPU Bartim Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Bartim

TAMIANG LAYANG, KaltengEkspres.com –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuparen Barito Timur (Bartim) mengelar Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bartim 2018, yang dilaksanakan di halaman eks pameran Jalan Patianom Tamiang Layang, Minggu (18/2/2018).

Ketiga paslon saat membacakan deklarasi Minggu (18/2).

Deklarasi di hadiri ketiga pasangan calon yakni nomor urut 1 Pancani Gandrung – H Mukhtar Abdul Rahman (Pamur), nomor urut 2 H Supriatna – Yudha Nampak (Surya), sedangkan nomor urut 3 hanya dihadiri calon Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh dan di ikuti oleh para pendukung masing- masing calon.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati Bartim pada pemilihan tahun 2018, ke pada seluruh masyarakat,”ungkap  ketua KPU Bartim Zainal Hakim pada acara tersebut Minggu (18/2/2018).

Sebagaimana telah diketahui bersama lanjut dia, sesuai dengan keputusan KPU Bartim, setelah melalui rangkaian kegiatan penelitian dan verifikasi persyaratan pencalonan dan syarat calon telah ditetapkan tiga paslon yang akan ikut Pilkada Bartim.

Ditambahkan Zainal, kegiatan kampanye damai yang digelar tersebut juga bertujuan agar pilkada Bartim bisa berlangsung aman dan damai.

“Deklarasi Kampanye damai ini merupakan bentuk pernyataan perang terhadap semua kegiatan yang berbau sara (suku agama ras dan antar golongan, ujaran kebencian, berita bohong (hoax) serta politik uang, untuk itu kita berharap kepada semua Paslon dan tim kampanye bisa mensukseskan pesta demokrasi ini,”katanya.

Dalam deklarasi kampanye damai yang dihadiri Plt Bupati Bartim H Suriansyah, Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK serta undangan lainya itu, dilaksanakan penandatanganan bersama oleh semua paslon dan tim kampanye.

Selanjutnya dilaksanakan konvoi bersama dengan rute bundaran tamiang layang menuju bundaran pasar panas lalu dilanjutkan menuju kelurahan Ampah kecamatan Dusun dengan dan kembali ke kantor KPU Bartim jalan A Yani Tamiang Layang. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Buruh Sawit Tewas Gantung Diri

Barito

Terlindas Truk Dum, Pengendara Motor Luka Parah

Barito

Warga Layung Habang Akui Sangat Terbantu Adanya TMMD

Barito

Partisipasi Seluruh Warga Menjadi Semangat Satgas TMMD

Barito

Dandim1012/BTK  Minta Agar Kegiatan TMMD Dapat Terkoordinasi Dengan Baik

Barito

Digerebek Saat Asik Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pemuda Barsel Diringkus Polisi

Barito

Warga Tujuh Desa Tuntut PT AGU Hentikan Aktivitas

Barito

Mantap! BUMDES Desa Tabatan Kelola Peternakan Kerbau Rawa