Home / Barito

Minggu, 18 Februari 2018 - 21:30 WIB

KPU Bartim Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Bartim

TAMIANG LAYANG, KaltengEkspres.com –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuparen Barito Timur (Bartim) mengelar Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bartim 2018, yang dilaksanakan di halaman eks pameran Jalan Patianom Tamiang Layang, Minggu (18/2/2018).

Ketiga paslon saat membacakan deklarasi Minggu (18/2).

Deklarasi di hadiri ketiga pasangan calon yakni nomor urut 1 Pancani Gandrung – H Mukhtar Abdul Rahman (Pamur), nomor urut 2 H Supriatna – Yudha Nampak (Surya), sedangkan nomor urut 3 hanya dihadiri calon Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh dan di ikuti oleh para pendukung masing- masing calon.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati Bartim pada pemilihan tahun 2018, ke pada seluruh masyarakat,”ungkap  ketua KPU Bartim Zainal Hakim pada acara tersebut Minggu (18/2/2018).

Baca Juga :  Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Sarapat Telang
Sebagaimana telah diketahui bersama lanjut dia, sesuai dengan keputusan KPU Bartim, setelah melalui rangkaian kegiatan penelitian dan verifikasi persyaratan pencalonan dan syarat calon telah ditetapkan tiga paslon yang akan ikut Pilkada Bartim.

Ditambahkan Zainal, kegiatan kampanye damai yang digelar tersebut juga bertujuan agar pilkada Bartim bisa berlangsung aman dan damai.

“Deklarasi Kampanye damai ini merupakan bentuk pernyataan perang terhadap semua kegiatan yang berbau sara (suku agama ras dan antar golongan, ujaran kebencian, berita bohong (hoax) serta politik uang, untuk itu kita berharap kepada semua Paslon dan tim kampanye bisa mensukseskan pesta demokrasi ini,”katanya.

Dalam deklarasi kampanye damai yang dihadiri Plt Bupati Bartim H Suriansyah, Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK serta undangan lainya itu, dilaksanakan penandatanganan bersama oleh semua paslon dan tim kampanye.

Selanjutnya dilaksanakan konvoi bersama dengan rute bundaran tamiang layang menuju bundaran pasar panas lalu dilanjutkan menuju kelurahan Ampah kecamatan Dusun dengan dan kembali ke kantor KPU Bartim jalan A Yani Tamiang Layang. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Permudah Pelayanan Perizinan, DPMPTA Barsel Siap Launcing Layanan Si Cantik

Barito

Dinkes Kalteng Pastikan Kesiapan RSUD Muara Teweh Sebagai Rumah Sakit Rujukan

Barito

Niat Panen Walet, Pria di Buntok Tewas Disengat Listrik

Barito

Perangkat Desa di Barsel Mendapat Penyuluhan Hukum Pengelolaan ADD dan DD

Barito

Selaraskan Persepsi, Dandim 1012 dan Pasiternya Lakukan Koordinasi

Barito

Satgas Sempatkan Berbagi Ilmu Beternak Ayam Petelur Dengan Warga

Barito

Polsek Jenamas Gandeng Koramil  Tanam Pohon Penghijauan

Barito

Babinsa Layung Habang Tularkan Ilmu Pembibitan Sengon Ke Warga
error: Content is protected !!