Home / Kotim

Sabtu, 10 Februari 2018 - 11:44 WIB

Gelapkan 20 Karung Pupuk Perusahaan, Warga Tasik Diringkus Polisi

SAMPIT,Kaltengekspres.com – Agus Sutisna (32) meringkuk diruang tahanan Mapolres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Warga Tasik Melaya Jawa Barat ini diringkus karena kedapatan menggelapkan 20 karung pupuk dengan berat perkarung 50 kilogram (Kg), milik perusahaan PT SWITEK.
Kapolsek Baamang Hulu AKP Agus Tri mengatakan, pelaku ini ditangkap pada Rabu (31/1/2018) lalu. Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapannya di Jalan Samekto RT 2 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang. Penangkapan pelaku ini berawal, saat tersangka yang bekerja sebagai sopir truk ini berangkat mengangkut pupuk dari PT. SWITEK.

Rencananya pupuk tersebut hendak dibawa ke Jalemo State PT Sinar mas di Gunung Mas menggunakan kendaraan truk dum Mitsubhisi milik PT. SWITEK KH8598FM. Namun dalam perjalanan tepatnya di Jalan Samekto, pelaku malah melarikan pupuk tersebut ke gudang dan hendak menurunkan untuk menjual kepada pembeli penadahnya bernama Idrus.

“Saat itu kita sedang melakukan penyelidikan. Sehingga akhirnya tersangka diketahui kemudian dilakukan penangkapan bersama barang bukti (barbuk) pupuk yang disimpannya di dalam gudang. Sampai saat ini penadahnya masih kita cari,”ungkap Agus Sabtu (10/2/2018).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan dan penyelidikan terkait dalang pelaku penadahnya bernama Idrus. Sedangkan pelakunya telah diamankan di Mapolres Kotim. “Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat pasal 374 KUHP tentang penggelapan. Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”papar Agus.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Disambar Petir, Bangunan Walet Ini Hancur

Kotim

Korsleting, Toyota Avanza Berkobar 

DPRD Kotim

Warga Pahirangan Portal Kebun PT.KMA

Kotim

Tipu Warga Hingga Ratusan Juta, Suami Istri Dibekuk Polisi

Kotim

Kegiatan TMMD Juga Mengajarkan Warga Sifat Disiplin dan Saling Membantu

Kotim

Tiga Komplotan Wanita Bawa Kabur 1 Ons Emas

Kotim

Razia THM, Polisi Ciduk 9 Pengunjung dan Satu Kedapatan Simpan Sabu

Kotim

Tabrak Belakang Truk, Pemotor Tewas di tempat