Home / Kobar

Kamis, 22 Februari 2018 - 14:22 WIB

Cegah Kematian Ibu Melahirkan, Dinkes Kobar Beri Refreshing 150 Bidan Se-Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Dalam rangka mencegah sekaligus menekan angka kematian ibu melahirkan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Kesehatan Kobar melakukan refreshing (penyegaran) kepada bidan se-Kabupaten Kobar di Aula Dinkes Kobar, Kamis (22/2/2015).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 orang bidan yang bertugas sebagai bidan koordinator Puskesmas dan bidan Pustu, kemudian bidan dari rumah sakit swasta.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar drg Ratna Soeryandari mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan refreshing ini untuk menekan angka kematian ibu melahirkan.

Terutama terkait upaya pencegahan sejak dini, yakni dimulai dari pantauan awal, dan penyebab kematian ibu melahirkan serta hal lainnya. Seperti saran prasana penunjang pemerintah yang belum memadai misalnya dan kompetensi para bidannya.

“Ini yang akan kita gali dalam kegiatan ini. Sehingga ke depan ada upaya langkah penanggulangan agar tidak ada lagi kejadian kematian ibu melahirkan di Kobar,”ujar Ratna kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (22/2/2018).

Diterangkannya, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan materi kepada para bidan. Yakni materi tentang pencegahan kematian ibu melahirkan, pencerahan keluarga dan kesehatan keluarga.

“Kegiatan ini berlangsung selama satu hari. Kita harapkan bisa memberikan dampak positif bagi keberadaan para bidan di Kobar. Sehingga bisa menekan angka kematian ibu melahirkan di Kobar,”paparnya. (Hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Loka POM Kobar Temukan Produk Kadaluwarsa

Kobar

Busett…Bulan Ramadhan, IRT di Kobar Jual Puluhan Liter Miras

Kobar

Dewan Optimis Kobar Kembali Raih Piala Adipura

Kobar

Waduh..Warga Gantung Sampah di Pohon 

Kobar

Polres Kobar Tangkap 9 Pelaku Kejahatan

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Ajak Masyarakat Patuhi Prokol Kesehatan

Daerah

Rahmat Hamka Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan dengan Spirit Wakil Rakyat Mengajar

Kobar

Embat Uang dan Hp, ABG Ini Dibekuk Polsek Kolam
error: Content is protected !!