Home / Kobar

Minggu, 7 Januari 2018 - 15:05 WIB

Ziarah Makam Tokoh BPK, Wakil BPK RI Kunjungi Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Bahrullah Akbar beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada Minggu (7/1/2018). Kunjungan dalam rangka ziarah ke makam mantan Wakil Ketua BPK RI Priode 2004-2009 ini, disambut langsung oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kobar serta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemkab Kobar.

Wakil Ketua BPK RI Bahrullah Akbar mengatakan, kunjungan ziarah makam merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan BPK RI. Tujuannya untuk mengenang sekaligus menghormati jasa para pemimpin pendahulu BPK RI. “Karena berkat jasa para pendahulu ini juga, BPK RI bisa seperti sekarang,”ungkapnya singkat saat disambut di Bandara Iskandar.

Baca Juga :  Dua Hari Dibuka, Job Fair Diserbu Ribuan Pelamar

Sementara itu Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengungkapkan, kunjungan ini salah satu bentuk kebangsaan yang menghargai jasa para pendahulu BPK RI. Apalagi almarhum sebelumnya merupakan orang asli dari Pangkalan Bun. Karena itu pihaknya dari Pemkab Kobar menyambut baik dan mengapresiasi atas adanya kunjungan tersebut.

Baca Juga :  Wujud Perhatian, Pemkab Seruyan Gelar Lomba Lansia Tingkat Kabupaten

“Kita mengucapkan terimakasih  atas kunjungan BPK RI ini ke Kobar. Ini menjadi apresiasi dan motivasi bagi warga Kobar untuk menciptakan tokoh-tokoh besar nasional dari Kabupaten Kobar,”ujar Ahmadi.

Sedangkan dalam kegiatan ini, selain berziarah ke makam mantan Wakil BPK RI di makam SKIP Pangkalan  Bun,  rombongan jga menyempatkan diri mengunjungi Universitas Untama (Untama), Pangkalan Bun, pada Selasa (8/1/2018). Rencananya di Untama ini, Wakil BPK RI akan memberikan perkuliahan. (dre)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dor! Empat Perampok Spesialis Onderdil Alat Berat Ini Dilumpuhkan Polisi

Kobar

Kesulitan Mendapatkan BBM Subsidi, Nelayan Mengadu ke Dewan

Kobar

Bejat, Warga Kubu Setubuhi Paksa Anak Istri Sirinya

Kobar

KLHK RI Lepas 40 Ekor Burung Langka di Hutan Desa Pasir Panjang

Kobar

Iptu Triyono Raharja Jabat Kasatnarkoba Polres Kobar

Kobar

Rs Sultan Imanuddin Tambah Tenaga Kesehatan

Kobar

Ditinggal Kosong, Dua Rumah dan Satu Gudang Terbakar

Kobar

Membandel, Belasan PSK dan Mucikari Simpang Kodok Diciduk Satpol PP