Home / Kotim

Jumat, 12 Januari 2018 - 17:18 WIB

Seluruh Pihak Didorong Terlibat Berantas Geng Remaja di Kotim

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Maraknya bermunculan geng remaja khususnya kalangan pelajar dan siswa di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mulai meresahkan masyarakat, terutama bagi para orang tua dan pihak sekolah. Hal ini juga mendapat sorotan dari salah seorang Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Idrisia Sampit Jainuri S. Pd.

Menurut Jainuri, seluruh elemen baik kepolisian, TNI, dan Pemkab Kotim, tokoh masyarakat, para orang tua, serta tokoh agama harus terlibat dalam melakukan pencegahan. Dimulai dari pencegahan sejak dini terhadap prilaku negatif anak remajanya, sampai dengan pemberantasan supaya tidak lagi tumbuh dan berkembang luas.

Baca Juga :  RSUD Imanuddin Bakal Tambah Bangunan Ruang Cuci Darah

Karena dampaknya jika dibiarkan bisa  menjerumus anak remaja Kotim pada kenakalan remaja berupa aksi premanisme dan meminum-minuman keras (miras). Lantaran belakangan terakhir, kenalakan remaja di Kotim sudah mengarah pada miras, dan premanisme.

“Untuk itu saya juga menegaskan kepada anak didik kami khusus nya di SMP Idrisia Sampit ini, agar tidak ikut-ikut terlibat dalam sebuah anggota geng yang sudah mengarah pada premanisme dan tauran. Saya akan tindak tegas apabila dari siswa kami disini ada terlibat geng apalagi ikut tauran.”ujar Jainuri.

Baca Juga :  Gagal Fokus, Pengendara Mobil Avanza Nyungsep ke Selokan

Pada kesempatan itu ia pun berharap kepada seluruh wali murid agar memperketat pemantauan anak-anaknya agar tidak terjerumus ke arah yang negatif. Lantaran bisa membahayakan anak-anak itu sendiri. “Apalagi sekarang yang membuat kelompok geng kebanyakan dari anak-anak yang masih di bawah umur,”papar Jainuri. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Gagal Gasak 9 Ons Sarang Walet, Bonyok Dihajar Warga

Kotim

Warga Mentaya Hulu Babak Belur Dipukuli Saat Melerai Perkelahian

Kotim

Waduh..Bantuan PKH di Kotim Dinilai Belum Tepat Sasaran

Kotim

Tokoh Pemuda Apresiasi TMMD Sasar Pencegahan Narkoba

Kotim

Kebakaran Besar di Kotim Hanguskan 7 Rumah, SD dan Surau, 7 Warga Menderita Luka

Kotim

Sopir Truk CPO Ditemukan Tewas di Musala SPBU Jemaras

Kotim

Ajarkan Kedisiplinan, Satgas TMMD Bekali Pelajar dengan PBB

Kotim

Karyawan Sawit Ditemukan Tewas Mengapung di Parit