Home / Kobar

Minggu, 14 Januari 2018 - 14:48 WIB

Kenang Jasa Pahlawan, Warga Kumai Peringati Hari Pertempuran

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang berjuang dengan gigih melawan penjajahan Belanda, warga Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), memperingati Hari Pertempuran 14 Januari 1946.
Kegiatan peringatan mengambil tema “Dengan semangat pejuang, kita tata kota Kumai menjadi beriman” ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Minggu (14/1/2018).

Ahmadi Riansyah mengatakan, kegiatan peringatan ini merupakan salah satu langkah positif. Terutama dalam menjaga sejarah dan budaya daerah khususnya yang ada di Kumai. Sehingga generasi muda hendaknya jangan melupakan situs-situs sejarah, karena melalui sejarah bisa membangun lebih baik lagi untuk Kecamatan Kumai. 

“Sejarah itu menjadi cermin kemajuan Kabupaten Kobar khususnya di Kumai. Karena itu harus tetap dipelihara dan dijaga. Terutama bagi generasi muda, agar tidak ditinggalkan melainkan selalu dikenang,”ujar Ahmadi.

Sementara itu kegiatan peringatan ini sudah 22 tahun dilaksanakan warga Kumai. Hanya tahun ini kegiatan sedikit berbeda, karena di sela kegiatan juga ada seminar untuk pembahasan Kota Kumai untuk lebih maju dalam bidang infrasruktur kota.

Seminar jejak pendapat ini menhadirkan narasumber dari Akademisi seperti Fachrudin, Tsabian Usman, Kaspianoor, dan Wahyudi. Disamping itu juga, pantia memberikan bingkisan kepada 47 peteran pejuang Kumai. (dre)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tabrak Gerombolan Sapi, Pengendara Berboncengan Terkapar, Satu Tewas di TKP

Kobar

Pengedar 11 Paket Sabu Kelurahan Baru Diciduk Polisi

Kobar

PT BJAP Ikut Bangun Jalan Antar Desa di Aruta

Kobar

Danpos AL Kumai Sebut Pembangunan Lanal Jadi Prioritas

Kobar

Sambut Positif Hasil P1, Dewan Ajak Masyarakat Terus Jaga Kebersihan

Kobar

Jembatan Penghubung Kecamatan Aruta Jebol Diterjang Banjir

Kobar

Diguyur Hujan, Dua Kelurahan dan Satu Desa di Kumai Direndam Banjir

Kobar

Selama Pandemi Covid-19, Stok Darah di PMI Kobar Berkurang