Home / Kobar

Minggu, 14 Januari 2018 - 14:48 WIB

Kenang Jasa Pahlawan, Warga Kumai Peringati Hari Pertempuran

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang berjuang dengan gigih melawan penjajahan Belanda, warga Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), memperingati Hari Pertempuran 14 Januari 1946.
Kegiatan peringatan mengambil tema “Dengan semangat pejuang, kita tata kota Kumai menjadi beriman” ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Minggu (14/1/2018).

Ahmadi Riansyah mengatakan, kegiatan peringatan ini merupakan salah satu langkah positif. Terutama dalam menjaga sejarah dan budaya daerah khususnya yang ada di Kumai. Sehingga generasi muda hendaknya jangan melupakan situs-situs sejarah, karena melalui sejarah bisa membangun lebih baik lagi untuk Kecamatan Kumai. 

Baca Juga :  Bandar Sabu Pasir Panjang Diringkus Polisi
“Sejarah itu menjadi cermin kemajuan Kabupaten Kobar khususnya di Kumai. Karena itu harus tetap dipelihara dan dijaga. Terutama bagi generasi muda, agar tidak ditinggalkan melainkan selalu dikenang,”ujar Ahmadi.

Sementara itu kegiatan peringatan ini sudah 22 tahun dilaksanakan warga Kumai. Hanya tahun ini kegiatan sedikit berbeda, karena di sela kegiatan juga ada seminar untuk pembahasan Kota Kumai untuk lebih maju dalam bidang infrasruktur kota.

Seminar jejak pendapat ini menhadirkan narasumber dari Akademisi seperti Fachrudin, Tsabian Usman, Kaspianoor, dan Wahyudi. Disamping itu juga, pantia memberikan bingkisan kepada 47 peteran pejuang Kumai. (dre)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bupati Hadiri Acara Silaturahmi Satgas Penanganan Banjir Kobar

Kobar

Lagi, Tumarno Pimpin PWI Kobar

Kobar

Ditinggal Kosong, Rumah Warga Madurejo Terbakar

Kobar

Pengamanan Arus Mudik di Pelabuhan Diperketat

Kobar

Polisi Buru Pelaku Perampokan di Kawasan Perkebunan Sawit

Kobar

Polsek Pangkalan Banteng Tangkap Penjual 15 Botol Miras

Kobar

Harga Cabai di Kobar Capai 160 Ribu Perkilo

Kobar

Wow! 13 Parpol Daftar Kepasertaan di KPU Kobar
error: Content is protected !!