Kusnan Jabat Kalapas Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II B Pangkalan Bun menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lapas (Kalapas) setempat, pada Sabtu (16/12/2017) siang sekitar pukul 11.38 Wib, di Lapas Kelas II B Pangkalan Bun.

Posisi Kalapas Kelas II B Pangkalan Bun, yang sebelumnya dijabat oleh Arief Gunawan beralih ke Kalapas yang baru,  Kusnan.

Arief dimutasi ke Kemenkumham Wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng). Sedangkan Kusnan sebelumnya bertugas di Lapas Medan. Pada kesempatan itu,  Arief menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran di Lapas atas kerjasama mereka. Sehingga tugas dan tanggungjawab selaku pimpinan bisa dijalankan dengan lancar.

“Saya berterimakasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh jajaran Lapas, saya bisa menjalankan tugas dengan baik. Dan terimalah permohonan maaf saya jika ada salah ucap dan atau hal lainnya yang kurang berkenan selama saya memimpin di sini, “ujarnya seusai sertijab.

Sedangkan Kalapas yang baru,  Kusnan meminta kepada para jajaran Lapas Kelas II B Pangkalan Bun agar bisa bekerjasama dengan dirinya seperti halnya Kalapas sebelumnya.  Iya mengaku perlu banyak arahan dan masukan dari para petugas Lapas. “Ibarat kata saya ini masih hijau,  tolong saya dibantu dibimbing,”ungkapnya.

Anthonius, selaku perwakilan Kemenkumham wilayah Kalteng, berpesan kepada Kalapas lama agar segera beradaptasi di tempat yang baru.  Untuk Kalapas yang baru diharapkan bisa melanjutkan prorgam yang sudah berjalan sebelumnya.

“Pada prinsipnya diharapkan mereka secepatnya beradaptasi di tempat yang baru agar bisa segera menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, “ujarnya.(Ghy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here