Home / Katingan

Sabtu, 4 November 2017 - 16:58 WIB

Seminggu Tersesat di Hutan, Nurohman Hanya Bisa Mendengar Suara Adzan

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Peristiwa hilangnya Nurohman siswa SMKN-1Mendawai Kabupaten Katingan, saat bepergian memancing pada Minggu (29/10) lalu, kemudian berhasil ditemukan pada Sabtu (4/11/2017), menyisakan cerita bagi korban.
Berdasarkan pengakuan Nurohman, sebelum dinyatakan hilang, saat itu ia memancing. Ketika selesai mencing, kemudian berniat hendak pulang, tiba-tiba ia kebingungan arah, dan masuk kedalam hutan.

“Saat saya mau pulang ini, perasaan sudah tepat jalannya, tapi malah menjauh, justru jalan yang saya lewati itu tidak tau arahnya,”ungkapnya Sabtu (4/11/2017).

Nurohman menjelaskan, saat itu semua barang bawaanya seperti pancing dan sendal serta tempat menyimpan ikan sengaja ditinggalkan. Karena kondisinya saat itu sudah panik. Jadi hanya berpikir untuk bisa menemukan jalan pulang.

“Ketika tersesat di hutan tersebut sepanjang hari saya terus berusaha mencari jalan. Namun saat malam tiba  saya terpaksa tidur direrumputan atau kadang tidur diatas pepohonan karena banyaknya nyamuk,”tuturnya.

Menurut Nurohman, selama 7 hari ia tersesat di hutan. Ia tidak mendengar sama sekali suara warga yang melakukan pencarian. Melainkan hanya mendengar suara adzan magrib dari masjid.

“Saat itu adzan magrib ini saya dengar dengan jelas tapi agak jauh. Saya baru bisa mendengar suara orang, sore kemarin. Namun belum tahu arahnya,”urainya.

Baca Juga :  368 Peserta Bersaing di FSQ IV Katingan

Bahkan lanjut dia, ketika dihutan itu ia sekali tidak ada mengonsumsi apapun,”Selama saya tersesat dihutan tidak ada sama sekali makan, hanya minum air sesekali,”bebernya.

Baca Juga :  Bawa Satu Paket Sabu, Oknum PNS Dukcapil Bartim Diringkus Polisi

Sebagaimana diketahui, Nurohman tersesat dan dinyatakan hilang pada Minggu (29/10/2017) lalu. Ia dinyatakan hilang, karena tak kunjung pulang hingga malam hari. Orang tua korban saat itu berusaha melakukan pencarian dibantu warga menyisir lokasi tempatnya memancing. Namun sampai dengan Jumat (3/11/2017), korban belum ditemukan. 

Beruntung, pada Sabtu (4/11/2017), korban berhasil ditemukan oleh warga Desa Setia Mulya Kecamatan Katingan Kuala, bernama Trimo. Pada saat itu ia sedang bepergian ke ladang dan melihat Nurohman keluar dari hutan kemudian langsung datang kepondoknya meminta minuman dan makanan, setelah itu Trimo langsung membawa Nurohman ketempat tinggalnya Desa Bakung Raya Kecamatan Mendawai.(ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pengedar 15 Paket Sabu di Katingan Kuala Dibekuk Polisi

Katingan

Masyarakat Diminta Jadi Estafet Pengembangan Nilai Budaya

Katingan

KPU Katingan Simulasi Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Katingan

Security Pelaku Penganiayaan Dua Remaja Pacaran Diringkus Polisi

Katingan

Polres Katingan Gelar Trauma Healing Anak Korban Banjir

Katingan

Dewan Sampaikan Hasil Rapat Kerja Gabungan

Katingan

Awas! Serangan Lebah Mengancam Warga Katingan

Katingan

Laka Tunggal, Pengendara Motor Tewas di tempat