Home / Barito

Minggu, 15 Oktober 2017 - 18:35 WIB

Tarian Kolaborasi, Meriahkan Pembukaan FSQ IV Tingkat Kalteng di Barut

MUARA TEWEH, Kaltengekspres com –  Ribuan warga memadati arena Tiara Batara Muara Teweh menyaksikan pembukaan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke VI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Muara Teweh,  Sabtu (14/10) malam. Kegiatan pembukaan ini lebih meriah setelah menampilkan tarian kolaborasi dari sanggar tari di Barut.

Diawali dengan perkenalan atau defile  kafilah dari 13 Kabupaten/1 kota se Kalteng yang akan mengikuti festival,  selanjutnya pelantikan dewan juri Kalimantan Tengah 2017 dan acara serimonial.

Baca Juga :  Kejari Barsel Tetapkan Dua Tersangka Kasus Suap Multiyears

Gubernur Kalimantan Tengah Habib H Said Ismail secara resmi membuka Festival Seni Qosidah VI tingkat Provinsi Kalteng tahun 2017 yang  ditandai dengan pemukulan Rebana.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengucapkan,  selamat datang selamat bertemu dan salam kenal kepada seluruh undangan dan Kafilah yang  berkunjung  di Kabupaten Barito Utara di Bumi bermoto Iya Mulik Bengkang Turan,  untuk mengikuti pembukaan dan kegiatan FSQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017.

Baca Juga :  Angota Satgas TMMD Bantu Warga Pasang Siring Jalan 

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya FSQ adalah untuk melestarikan seni Islami dan menagkal seni  yang dapat merusak moral anak-anak dan remaja,  serta memotivasi dan mendukung sanggar-sanggar seni Islam untuk selalu berkiprah.  Agar kesenian Islam tetap eksis ditengah era globalisasi,” terang Nadalsyah.

Jumlah Kafilah 14 Kabupaten/ Kota yang mengikuti FSQ sebanyak 1.191 orang,  pembukaan juga dimeriahkan tarian kaloborasi dari sanggar-sanggar  tari di Barito Utara. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Masuk Hari Ke 11, Pembuatan Badan Jalan Terus Dikebut

Barito

Logistik Pilkades Barsel Segera Didistribusikan

Barito

Pengedar Sabu Muara Teweh Dibekuk Polisi

Barito

Dandim Buntok, Sambut Kedatangan Kedatangan Tim Wasev di lokasi TMMD

Barito

Bangunan Sekolah dan Rumah di Muara Teweh Berkobar

Barito

Dandim1012/BTK Optimis Kegiatan Fisik Rampung 100 Sebelum Batas Waktu

Barito

Pasar Temanggung Jaya Karti Ambruk

Barito

Pengamparan Sirtu Ditargetkan  Selesai H-2 Sebelum Penutupan TMMD
error: Content is protected !!