Ratusan Peserta Meriahkan Pawai Nasi Adab

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Ratusan peserta yang berasal dari instansi dan lembaga pendidikan, serta organisasi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), turut memeriahkan Pawai Nasi Adab yang diselenggarakan di depan eks Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kobar Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan Rabu (4/10/2017).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah sedang melihat peserta yang melintas didepan panggung utama

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) ini, begitu meriah. Lantaran disaksikan ribuan masyarakat Kabupaten Kobar.

Salah seorang warga Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Rahima mengatakan, menyambut positif kegiatan pawai tersebut. Dirinya juga mengaku sangat senang bisa menyaksikan pawai kali ini, karena pesertanya lebih baik. Dan menampilkan pakaian serta keterampilan yang sangat menarik dan enak dipandang.

“Kegiatan ini sangat bagus. Kita semua senang bisa menyaksikan. Karena peserta yang ikut menampilkan sesuatu yang kreatif. Sehingga membuat kita antusias menyaksikannya,”ujarnya ketika dimintai tanggapan terkait pawai tersebut Rabu (4/10/2017).

Pada kesempatan itu ia berharap agar pawai ini terus dilaksanakan rutin oleh Pemkab Kobar ditahun-tahun mendatang. Sehingga bisa menjadi hiburan tahunan bagi masyarakat Kobar.

Terpisah Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, bahwa Pawai Nasi Adab ini salah satu kegiatan rangkaian HUT Kobar. Diharapkan ini bisa memberikan semangat bagi seluruh instansi, dan lembaga serta organisasi di Kobar untuk menampilkan kreasi dan kreatifnya kepada masyarakat. Sehingga bisa lebih dikenal dan meriah.

“Kegiatan ini juga kita harapkan bisa jadi salah satu wisata hiburan bagi masyarakat Kobar,”ungkap Bupati Rabu (4/10/2017). (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here