Home / Kobar

Selasa, 26 September 2017 - 18:54 WIB

Dinas PUPR Kobar Bangun Ruas Jalan Desa Potensial

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), terus mengenjot pembangunan infrastruktur di sejumlah pedesaan yang masih kesulitan akses ruas jalannya. Sejumlah desa yang disentuh pembangunan kali ini didaerah pusat titik pertumbuhan ekonomi.

Kontaktor sedang mengerjakan pengecoran jembatan di sungai kakap.

Yakni akses ruas jalan menuju Pelabuhan Tanjung Kalaf di Desa Bumi Harjo, dan akses tembus desa lainnya di Kecamatan Pangkalan Lada. Selain itu pembangunan infrastruktur ruas jalan ini juga diarahkan pada desa di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), yang berbatasan dengan Kabupaten Sukamara.

“Pembangunan ini terus kita genjot, dalam rangka meningkatkan infrastruktur di desa. Terutama desa yang ke depan berpotensi menjadi pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Seperti Desa Bumi Harjo di Kecamatan Pangkalan Lada,”ujar Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Dr Juni Gultom ST MTP kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (26/9/2017).

Baca Juga :  RSUD Imanuddin Siapkan 20 Kamar Bagi Pasien Virus Corona

Pelebaran ruas jalan di Desa Sumber Mukti

Menurut Juni, pembangunan tahun ini diarahkan dipedesaan, karena sesuai dengan visi dan misi program Bupati Kobar yakni memeratakan pembangunan dari kota sampai ke desa.

“Karena itu mulai tahun ini, pembangunan infrastruktur fokus diarahkan di desa. Dalam rangka meningkatkan infrastruktur di pedesaan sehingga tidak ada lagi warga desa yang kesulitan akses jalur darat,”papar Juni.

Dijelaskan Juni, untuk tahun ini pedesaan yang digenjot selain sejumlah desa di Kecamatan Aruta dan Kecamatan Pangkalan Lada, juga dilaksanakan di Kecamatan Kolam. Untuk di kecamatan ini, desa yang fokus digenjot yang berbetasan dengan Kabupaten Sukamara. Salah satunya di Desa Sumber Mukti. Di desa ini dilakukan pembangunan pelebaran jalan dengan sistem swakelola bersama Pemkab Sukamara.

“Intinya di tahun ini kita tiada henti berkreasi membangun daerah, guna membuka akses masyarakat dab batas batas wilayah. Supaya ke depan, perekonomian masyarakat di daerah bisa meningkat,”tandasnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

TPS 05 Desa Pasir Panjang Gelar PSU 

Kobar

Cek Kesiapan Angkutan Mudik, Menhub Tinjau Pelabuhan Kumai

Kobar

Antisipasi Masuknya Virus Corona, KKP dan KSOP Kumai Periksa ABK Asing

Kobar

Dewan Sorot Kelangkaan Semen di Kobar

Kobar

Salut, Babinkamtibmas Lada Mandala Jaya Gendong Nenek Penerima BST

Kobar

Tiga Penambang Emas Ilegal Diciduk Polisi

Kobar

Mulai Hari Ini, Seluruh Maskapai Harus Menurunkan Harga Tiket Pesawat

Kobar

Dua Budak Sabu Kelurahan Raja Disergap Polisi