Home / Barito

Rabu, 13 September 2017 - 06:27 WIB

15 Persen Warga Barut Belum Perekaman e-KTP

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Barito Utara, Kalimantan Tengah mencatat, jumlah warga yang sudah terekam E-KTP hingga akhir Agustus 2017 mencapai 89.378 atau 84,97 persen, dari  jumlah wajib KTP 105.191.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Barito Utara Drs Ledianto, mengatakan, akhir Agustus 2017 tersisa hanya sekitar 15 persen dari jumlah warga yang belum merekam atau 15. 813 warga .

Baca Juga :  Perkelahian Berdarah, Dua Orang Pengeroyok Tumbang Dibacok

Menurutnya, dari data perKecamatan, tenyata Kecamatan Teweh Tengah terbanyak, dimana lebih dari lima ribuan masyarakat yang belum diambil perekaman.

Untuk mencapai itu, kata dia, pihaknya terus gencar melakukan langkah percepatan. Diantaranya melakukan jemput bola di seluruh Kecamatan dengan menggunakan mobil yang sudah dilengkapi alat perekam dan fasilitas internet.

“Saya optimistis dengan sisa waktu kurang lebih empat bulan seluruh warga yang wajib kartu tanda penduduk sudah diambil perekaman,” terang Ledianto, Selasa (12/9).

Baca Juga :  Jalan TMMD Sibung Mulai Memasuki Fase Merapikan Badan Jalan

Selain itu, guna memberikan kesempatan bagi yang sudah ada dalam data kependudukan untuk melakukan perekaman, pihaknya melakukan pengumuman di sejumlah tempat dengan memasang baliho dan stiker.

Tambah Ledianto, pihaknya mengimbau agar masyarakat sadar akan pentingnya memiliki kartu tanda penduduk sebagai syarat administrasi, baik untuk jaminan kesehatan dan lainnya. (Ni)

Share :

Baca Juga

Barito

Disambar Avanza, Pengendara Motor Tewas di tempat

Barito

Dewan dan Tim Anggaran Sepakat Penyempurnaan APBDP

Barito

Lengkapi Bukti, Polres Barsel Periksa Penyedia

Barito

Gugus Tugas Covid-19 Barsel Kembali Aktifkan Pos Pantau 

Barito

Satgas TMMD dan Polsek Dusun Tengah Lakukan Penertiban Prokes

Barito

Lima Rumah Warga di Muara Teweh Berkobar

Barito

BISK Buntok Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Barito

Plt. Gubernur Tinjau Rapid Test Massal di Muara Teweh