Home / Barito

Rabu, 13 September 2017 - 06:27 WIB

15 Persen Warga Barut Belum Perekaman e-KTP

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Barito Utara, Kalimantan Tengah mencatat, jumlah warga yang sudah terekam E-KTP hingga akhir Agustus 2017 mencapai 89.378 atau 84,97 persen, dari  jumlah wajib KTP 105.191.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Barito Utara Drs Ledianto, mengatakan, akhir Agustus 2017 tersisa hanya sekitar 15 persen dari jumlah warga yang belum merekam atau 15. 813 warga .

Baca Juga :  DPD Golkar Kotim Apresiasi Terpilihnya Ketum Baru

Menurutnya, dari data perKecamatan, tenyata Kecamatan Teweh Tengah terbanyak, dimana lebih dari lima ribuan masyarakat yang belum diambil perekaman.

Untuk mencapai itu, kata dia, pihaknya terus gencar melakukan langkah percepatan. Diantaranya melakukan jemput bola di seluruh Kecamatan dengan menggunakan mobil yang sudah dilengkapi alat perekam dan fasilitas internet.

“Saya optimistis dengan sisa waktu kurang lebih empat bulan seluruh warga yang wajib kartu tanda penduduk sudah diambil perekaman,” terang Ledianto, Selasa (12/9).

Baca Juga :  Bangkitkan Patriotisme, Polres Barsel Bentangi Bendera Merah Putih di Sungai Barito

Selain itu, guna memberikan kesempatan bagi yang sudah ada dalam data kependudukan untuk melakukan perekaman, pihaknya melakukan pengumuman di sejumlah tempat dengan memasang baliho dan stiker.

Tambah Ledianto, pihaknya mengimbau agar masyarakat sadar akan pentingnya memiliki kartu tanda penduduk sebagai syarat administrasi, baik untuk jaminan kesehatan dan lainnya. (Ni)

Share :

Baca Juga

Barito

Terkendala Hujan Lebat, Pekerjaan Sasaran Fisik TMMD Terhambat

Barito

Corona Belum Berakhir, Satgas TMMD Terus Ajak Waga  Gunakan Masker

Barito

Sertu Tri Joyo, Turun Lapangan Cari Berita Bantu Wartawan

Barito

KPU Bartim Tetapkan Nomor Urut Paslon

Barito

Menipu Kapten Kapal, Habib Palsu di Barsel Diciduk Polisi

Barito

Polres Barsel Gelar Acara Kenal Pamit Kapolres

Barito

Sukacita TP PKK Desa Sibung Saat Memasak Untuk Satgas TMMD

Barito

Pelaku Penganiaya Istri dan Anak Diringkus Polisi