Home / Pemkab Murung Raya

Jumat, 6 Oktober 2023 - 13:53 WIB

Program Kandang Penyangga Salah Satu Solusi Tekan Inflasi di Murung Raya

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Panen perdana terhadap peternakan ayam pedaging dan ayam petelur merupakan langkah nyata yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dalam menstabilkan perekonomian ditengah tingginya inflasi yang terjadi saat ini diberbagai daerah.

Diketahui bahwa, saat ini Pemkab Mura melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Mura telah memiliki kandang penyangga yang merupakan peternakan ayam pedaging sebanyak 1.193 ekor sedangkan di kandang ayam petelur ada 1.050 ekor.

Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Mura, Elmar mengatakan bahwa dengan adanya kandang penyangga ini bisa mencukupi kekurangan kebutuhan daging ayam dan telur khususnya di Kabupaten Murung Raya.

“Kandang penyangga ini juga dibuat untuk mengurangi inflasi khususnya untuk kebutuhan terhadap daging ayam dan telur. Selanjutnya, kandang penyangga ini juga akan secara periodik panen dengan demikian dapat membantu harga ayam potong dan telur bisa stabil,” ucapnya, Jumat (6/10/2023).

Baca Juga :  Perdie Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Mangkahui

Sementara itu, Pj. Bupati Mura, Hermon menekankan bahwa inflasi merupakan salah satu indikator penentu keberhasilan pembangunan ekonomi. Tingkat inflasi yang tinggi mengakibatkan daya beli masyarakat menurun terhadap barang atau jasa yang dibutuhkannya.

Baca Juga :  Suguhkan Eksotika Alam, Kontingen Mura Tampil Memukau

“Ketika kenaikan harga terjadi signifikan, maka nilai mata uang akan menurun. Namun begitu, dalam jangka waktu tertentu, daya beli masyarakat juga akan turun jika nilai mata uang rendah. Maka dari itu, kita semua mengidentifikasi tingkat inflasi dan melakukan kebijakan untuk mengatasinya,” tegas Hermon.(rian)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Motivasi Peserta Seleksi P3K 

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Buka Bimbingan Manasik Haji

Pemkab Murung Raya

Camat Murung Lantik BPD Desa Dirung

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Bakal Berlakukan PPKM

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Sampaikan Pidato Pertanggungjawaban APBD 2021

Pemkab Murung Raya

23 Persen Anak di Mura Telah Kantongi KIA

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Buka Pelatihan GO dan GM

Pemkab Murung Raya

Orang Tua Diminta Proaktif Awasi Anaknya