Home / Metro Palangka Raya / Nasional

Minggu, 15 Oktober 2023 - 09:05 WIB

Kapolri Mutasi Kapolda Kalteng dan Kapolres Seruyan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikabarkan telah memutasi Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dan Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Van Bulow. Kabar mutasi bersamaan dengan sejumlah pejabat Polri lainnya itu tercantum dalam Surat Telegram dengan nomor ST/2360/X/KEP/2023 tertanggal 14 Oktober 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Agus Andrianto.

Kabar mutasi itu juga dibenarkan oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo. Irjen Nanang Avianto dimutasi menjadi Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim). Posisinya digantikan oleh Irjen Djoko Poerwanto yang sebelumnya menjabat sebagai orang nomor satu di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB)

Baca Juga :  Bea Cukai Musnahkan 806.756 Batang Rokok Ilegal

“Mutasi jabatan adalah proses alamiah dalam organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja, promosi dalam sistem pembinaan karier,” kata Irjen Dedi.

Berdasarkan data yang dihimpun, Irjen Pol Djoko Poerwanto merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1989 dengan latar belakang bidang reserse. Pria berusia 55 tahun tersebut pernah menjabat sebagai Dirtipidkor Bareskrim Polri, Kabag Reserse Umum Polda Jambi dan Wakapolres Kerinci.

Selain itu dia juga pernah bertugas sebagai Pamen Bareskrim Polri (Penugasan di KPK), Kabagops Dittipidkor Bareskrim Polri (2012), dan Kasubdit II Dittipidum Bareskrim Polri (2013),Wadirtipidkor Bareskrim Polri pada tahun 2018.

Baca Juga :  Tragis, Sopir Truk Ditemukan Tewas di Kebun Sawit 

Dalam surat yang sama, kapolri juga mencopot Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow sebagai Pamen Korps Lalu Lintas Polri. Listyo kemudian menugaskan Kasubid Wabprof Propam Polda Kalteng AKBP Priyo Purwanto menggantikan jabatan yang ditinggalkan oleh AKBP Ampi.

Terpisah Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munarji saat dikonfirmasi via ponsel, Minggu (15/10), belum bersedia memberikan keterangan resmi terkait kabar tersebut.

Sebagaimana diketahui, mutasi Kapolda Kalteng dan Kapolres Seruyan ini bersamaan dengan sejumlah pejabat daerah lainnya. (ran)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Terlibat Tabrakan, Dua Sopir Kritis

DPRD Kota

Dewan Usul Pencabutan Dua Raperda Inisiatif

DPRD Kota

Pastikan PPDB Bersih dan Transparan

Nasional

Masyarakat Antusias Dukung Uji Klinis Vaksin Covid-19

Metro Palangka Raya

34 Perusahaan Swasta Buka Lowongan Kerja di Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Idul Fitri

Nasional

Tahun Politik, Polri Ajak Pers Redam Hoaks

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Vaksinasi Palangka Raya Capai Target