Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Senin, 11 September 2023 - 11:43 WIB

Pemuda Diminta Bijak Sikapi Perkembangan Teknologi

ARAHAN - Bunda PAUD Kabupaten Lamandau Rusdianti Hendra Lesmana saat menghadiri pelantikan PD HIMPAUDI periode 2023-2027. (Foto : Ist)

ARAHAN - Bunda PAUD Kabupaten Lamandau Rusdianti Hendra Lesmana saat menghadiri pelantikan PD HIMPAUDI periode 2023-2027. (Foto : Ist)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana, mengajak generasi milineal atau pemuda di daerah setempat untuk bijak menggunakan Sosial Media (Sosmed).

Istri Bupati Lamandau itu menilai, teknologi yang terus berkembang seperti saat ini bagai dua sisi mata pisau. Satu sisi berdampak baik sekaligus memiliki dampak buruk bagi penggunanya.

“Teknologi akan bermanfaat jika digunakan dengan bijak, sebaliknya teknologi juga bisa berdampak buruk,” ujar Rusdianti di Nanga Bulik, Senin (11/9).

Baca Juga :  Bupati Lamandau Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Menurutnya, saat ini tantangan terbesar generasi milenial adalah bagaimana menyikapi perkembangan teknologi dengan bijak, Canggihnya teknologi membuat akses internet dengan mudah dan murah bisa didapatkan melalui Sosial Media.

Namun dampak negatifnya, budaya asing yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia bisa masuk dengan mudah. Hal ini diperlukan filter yang kuat untuk menangkal pengaruh negatif tersebut.

Baca Juga :  Propam Polda Kalteng Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri di Polres Lamandau

Menurut Rusdianti, ada batasan-batasan yang harus dipatuhi dan dipikirkan sebelum menyebarkan hal-hal yang bisa menimbulkan konflik, Manfaatkan sosial media untuk hal yang positif. Jangan sampai hanya karena (Sosmed), malah menjadi makhluk anti sosial.

“Jadilah manusia yang berakhlak mulia serta mempunyai Atitude yang baik, sehingga bisa menjadi teladan bagi semua orang,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Luar Biasa! Ratusan Kilogram Sisik Trenggiling Diamankan Polisi

Lamandau

Polres Lamandau Gagalkan Penyelundupan 33 Kg Sabu

Lamandau

Kenali Pengelolaan Sampah Sejak Dini, SMPN 2 Bulik Kunjungi DLHK dan TPA Lamandau

Lamandau

Perolehan Pajak Daerah di Lamandau Naik Signifikan

Lamandau

Ribuan Warga Datangi Gedung Baru RSUD Lamandau, Ada Apa?

Lamandau

5 Pasien Positif Covid-19 Lamandau Dinyatakan Sembuh

Lamandau

Simulasi Pemilu di Lamandau Berlangsung Ramai dan Tertib

Lamandau

Luar Biasa, 7 Atlet Tinju Lamandau Masuk Semifinal Porprov Kalteng