Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Jumat, 6 Januari 2023 - 14:17 WIB

Bupati Lamandau Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Bupati Hendra Lesmana memberikan arahan saat acara peringatan Hari Amal Bhakti Ke-77 tingkat Kabupaten Lamandau. (FOTO : BINTANG RAHMADI)

Bupati Hendra Lesmana memberikan arahan saat acara peringatan Hari Amal Bhakti Ke-77 tingkat Kabupaten Lamandau. (FOTO : BINTANG RAHMADI)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat agar senantiasa menjaga kerukunan di tahun politik Pemilu 2024. Situasi yang kondusif akan mendorong pembangunan berjalan secara optimal.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hendra, saat Membacakan sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas pada kegiatan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 di Kabupaten Lamandau. Jumat, 6 Januari 2023.

“Pembangunan membutuhkan situasi yang kondusif, dan itu dapat terwujud bila masyarakat rukun dan damai. Di tahun politik ini, potensi ketidakrukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda, tetap saja ada,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Manfaat Kebun Sawit di Desa Suja dan Bakonsu Dipertanyakan Warga

Usai upacara bendera, Bupati Hendra dan tamu undangan mengikuti acara tasyakuran serta santunan terhadap anak yatim dan dhuafa di aula Kementrian Agama Kabupaten Lamandau.

“Kembali saya sampaikan, momen peringatan HAB ke- 77 ini merupakan titik kita menyadari akan pentingnya kerukunan, terlebih memasuki tahun politik saat ini, jangan sampai pesta demokrasi yang digelar setiap 5 tahun sekali merusak tatanan kerukunan masyarakat kita,” ungkap Hendra Lesmana dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lamandau, Muhidin Arifin mengatakan, rangkaian kegiatan dimulai sejak tanggal 23 Desember 2022 hingga 14 Januari 2023.

Baca Juga :  PPK Bulik Temukan C Hasil Pleno Tidak Sesuai Sirekap

“Kami keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Lamandau berharap, momen peringatan HAB ke- 77 ini dapat meningkatkan kerukunan umat, antar umat beragama dengan pemerintah menuju Lamandau semakin Juara,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, memelihara kerukunan dan kedamaian yang telah terjalin dengan baik di Kabupaten Lamandau menjadi tanggung jawab bersama. “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat menjadi tema yang tepat peringatan HAB tahun ini, mari kita jaga bersama demi keutuhan NKRI,” pungkasnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pungutan Retribusi TKA Terkendala Perda

Lamandau

Bupati Buka Lamandau Expo Tahun 2023

Lamandau

Lahan Seluas 3 Hektar di Lamandau Terbakar

Daerah

Bupati Hadiri Penobatan Sultan Kutaringin Ke-44

Lamandau

Warga Sungai Mentawa Tenggelam di Sungai Lamandau

Lamandau

KLC Gelar Baksos dan Bukber di Bukit Raya

Lamandau

KPU Lamandau Mulai Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak 2024

Lamandau

Belum Penuhi Syarat, Tiga Partai Besar di Lamandau Tumbang