Home / Pemkab Kobar

Selasa, 6 Juni 2023 - 14:36 WIB

Pj Bupati Kobar Terima Bantuan Ambulans, Ini Pesannya

Pj Bupati Kobar Budi Santoso didampingi Plh Sekda Kobar Juni Gultom saat menerima mobil ambulans bantuan BRI, Selasa (6/6). (Foto : Ardin)

Pj Bupati Kobar Budi Santoso didampingi Plh Sekda Kobar Juni Gultom saat menerima mobil ambulans bantuan BRI, Selasa (6/6). (Foto : Ardin)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menerima bantuan hibah ambulans dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung Pj Bupati Kobar Budi Santosa, di halaman Kantor Bupati Kobar, Selasa (6/6).

Bantuan ambulans ini, diberikan untuk mendukung pelayanan kesehatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Selain Pj. Bupati, penyerahan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, direktur dan pegawai RSUD Sultan Imanudin, serta perwakilan dari BRI termasuk Regional CEO Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Budi Santosa mengapresiasi dan terima kasih kepada BRI atas sumbangsihnya dalam meningkatkan fasilitas kesehatan di Kobar.

Baca Juga :  Disdamkarmat Kobar Inspeksi Peralatan APAR HotelĀ 

Ia mengungkapkan harapannya agar bantuan ambulans tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diserahkan pada hari ini, dengan adanya ambulans baru ini, diharapkan akses pelayanan pasien dari dan ke RSUD Sultan Imanudin dapat lebih cepat dan efisien, ini akan membantu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kotawaringin Barat,” ujar Budi Santosa.

Baca Juga :  Klaim Zero Corona, Bupati Kobar tak Liburkan Sekolah

Ia juga meminta nantinya mobil ambulans tersebut bisa juga dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan ke enam kecamatan yang ada, minimal ada 1 dokter spesialis yang ikut dalam pelayanan tersebut.

Dengan adanya bantuan ambulans ini, diharapkan RSUD Sultan Imanudin dapat semakin meningkatkan respons dan kapasitas pelayanan kesehatan, terutama dalam menghadapi situasi darurat dan mendukung kegiatan evakuasi pasien yang membutuhkan penanganan cepat dan tepat.

Disamping meminta agar secepatnya dicatatkan dalam aset daerah sehingga segala perbaikan ketika ada kerusakan bisa menggunakan anggaran daerah. (*)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Dorong Percepatan VaksinasiĀ 

Kobar

Wabup dan Gubernur Apresiasi Penyaluran Bantuan Pusat

Pemkab Kobar

Dinas PUPR Kobar Normalisasi Sejumlah Anak Sungai

Pemkab Kobar

Antisipasi Darurat, Pemkab Kobar Siapkan Rp 4,5 MiliarĀ 

Pemkab Kobar

Jangan Lupakan Budaya Daerah

Kobar

Empat Warga Kobar Positif Covid-19

Pemkab Kobar

Pengusaha Diminta Tingkatkan Kesadaran K3

Pemkab Kobar

Pasca Laka Maut, Bupati Evaluasi Truk Petikemas Masuk Kota