Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 7 Juni 2023 - 10:31 WIB

Perdie Kukuhkan Bunda Literasi Murung Raya

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengukuhkan Lynda Kristiane Perdie  sebagai Bunda Literasi Murung Raya, Rabu (7/6). (Foto : idris)

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengukuhkan Lynda Kristiane Perdie sebagai Bunda Literasi Murung Raya, Rabu (7/6). (Foto : idris)

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com  – Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengukuhkan Lynda Kristiane Perdie sebagai Bunda Literasi Murung Raya. Pengukuhan dihadiri Ketua DPRD Mura Doni, Kepala OPD Serta undangan lainnya yamg dilaksanakan di aula Gedung DAD, Rabu (7/6/2023).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Murung Raya, HM Syahrial Pasaribu berharap, dengan dikukuhkannya bunda literasi Syahrial ini mampu mempercepat budaya minat baca dilkalangan masyarakat, terutama generasi muda dan anak-anak.

“Kita berharap keberadaan bunda literasi akan menjadi motivator bagi anak -anak kita untuk gemar membaca ke perpustakaan. perpustakaan menjadi gudang ilmu yang memgeiliki berbagai catatan melalui buku yang ada,” kata Syahrial.

Baca Juga :  Bupati Mura Buka Musrenbang Kecamatan Murung

Sementara itu, Bupati Mura Perdie M Yoseph mengucapkan selamat kepada Lynda Kristiane Perdie yang kini telah dikukuhkan menjadi bunda literasi Murung Raya dan Pemkab akan terus mendukung kegiatan literasi.

Dengan dikukuhkan bunda literasi Murung Raya akan terus mendukung kegiatan literasi. Meski masa jabatannya sebagai Kepala Daerah hampir habis pada bulan sepetember tahun 2023 ini.

“Secara pribadi dan tanggung jawab moril saya istri saya Lynda Kristiane Perdie tetap mendukung, memfasilitasi, mensosialisasi, ambil bagian dalam aksi bagaimana literasi menjadi nyata dalam kehidupan sehari- Hari,”ujar Perdie.

Baca Juga :  Data Pencaker Mura Membludak

Disisi lain, sambungnya, momentum motivasi dalam upaya menumbuhkan minat baca masyarakat, Terlebih sejalan dengan visi Kabupaten Murung Raya yaitu Mura emas 2030 yaitu Murung Raya elok, mandiri, aman dan Sejahtera.

Sementara usai dikukuhkan Lynda memaparkan tentang pentingnya literasi terhadap tamu undangan yang hadir diantaranya adalah ibu-bu dari anak-anak sekolah yang hadir.

“Sebagai seorang ibu kita adalah contoh bagi anak kita, karena anak melihat dan akan melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan oleh orang tuanya dari kecil,” ucap Lynda. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Perdie Ajak Masyarakat Bersama Membangun Daerah

Pemkab Murung Raya

Penanganan Stunting Tanggungjawab Semua Sektor

Pemkab Murung Raya

Pekan Raya Mura Emas 2023 Resmi Dibuka

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Tinjau WTP PDAM Puruk Cahu

Pemkab Murung Raya

Disdalduk KBP3A Mura Gelar Rakor Teknis TPPS

Murung Raya

Sekcam Murung Besuk Balita Penderita Gizi Buruk di RSUD Puruk Cahu

Pemkab Murung Raya

Safari Natal Bupati Mura Berakhir di Desa Tumbang Olong

Pemkab Murung Raya

Ini Pesan Sekda Jelang Pilkades Serentak