Home / DPRD Barito Selatan

Kamis, 2 Maret 2023 - 14:23 WIB

Legislator Nilai Sejumlah Penghargaan Diraih Tunjukan Barsel Maju dibawah Kepemimpinan Lisda Arriyana

Hermanes ketua komisi III DPRD Barsel..

Hermanes ketua komisi III DPRD Barsel..

Kaltengekspres, Buntok -Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Hermanes menilai, sejumlah penghargaan yang telah diraih pemerintah kabupaten setempat menunjukkan daerah ini mengalami kemajuan dibawah kepemimpinan penjabat bupati, Lisda Arriyana.

“Sejumlah penghargaan yang diraih tersebut menunjukan kepemimpinan penjabat bupati, Lisda Arriyana sudah memiliki banyak kemajuan,” katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya, 2/3/2023.

Ia menjelaskan, adapun penghargaan yang telah diraih tersebut seperti penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berupa sertifikat bebas dari frambusia.

Kemudian lanjut dia, kabupaten Barito Selatan mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

“Penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian 100 persen transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama lkd di Barito Selatan,” terang ketua Komisi III DPRD Barito Selatan ini.

Baca Juga :  Seluruh Fraksi Sepakati 2 Raperda Usulan Pemkab Barsel

Selain itu, pemerintah kabupaten Barito Selatan juga mendapatkan penghargaan dari BKKBN provinsi Kalimantan Tengah atas pembentukan 100 persen dapur sehat atasi stunting (Dashat) di 15 locus kampung keluarga berkualitas dan terbentuknya 100 persen tim pendamping keluarga se Barito Selatan.

Sedangkan yang baru-baru ini, pemerintah kabupaten Barito Selatan mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Lisda Arriyana.

“Penghargaan tersebut sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung Jaminan Kesehatan nasional bagi masyarakat,” jelas politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan ini.

Baca Juga :  DPRD Bersama Pemkab Barito Selatan Bahas Struktur APBD 2024

Hermanes mengapresiasi atas penghargaan yang telah didapatkan itu, sebab penghargaan yang sudah diraih ini tentunya tidak mudah didapatkan, karena harus melalui kerja keras terlebih dahulu.

“Prestasi ini juga merupakan hasil kerjasama yang baik antara pimpinan dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat,” ucapnya.

Dengan diraihnya sejumlah penghargaan tersebut menunjukan Lisda Arriyana memang betul-betul ingin kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini menjadi kabupaten yang lebih maju lagi.

“Kita berharap, prestasi yang telah diraih ini dapat terus dipertahankan dan kapan perlu ditingkatkan lagi, termasuk dalam bidang-bidang lainnya,” demikian Hermanes. (rif)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Setiap Kecamatan Diharapkan Miliki Mobil Damkar 

DPRD Barito Selatan

SDM Handal Diperlukan untuk Dukung Pembangunan

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Mengapresiasi Adanya Silaturahmi Pj Bupati

DPRD Barito Selatan

Paripurna DPRD Barsel Setuju Dua Raperda

DPRD Barito Selatan

Pemkab Barsel Harus Bantu Ekonomi Lemah

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Gelar RDP Dengan TAPD dan Dinas Pendidikan

DPRD Barito Selatan

Hulu Sungai Utara kaji banding perda pertanggungjawaban APBD ke Barsel

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Imbau Anak Didik Tetap Belajar Dirumah