Home / DPRD Barito Selatan

Rabu, 29 September 2021 - 07:28 WIB

Pemkab Barsel Harus Bantu Ekonomi Lemah

Buntok,KaltengEkspres.com – Pandemi virus korona atau Covid-19 yang terjadi beberapa tahun terakhir ini, sangat dirasakan sekali dampanya oleh masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah kebawah.

Alasan hal tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hermanes SE meminta pemangku kepentingan terutama pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang terdampak.

”Tugas kita bersama untuk membantu masyarakat, agar mereka yang sudah terpuruk akibat Pandemi covid-19 ini,” kata Hermanes kepada awak media Senin (28/9/2021)

Baca Juga :  DPRD Barsel Minta ASN Tetap Berikan Pelayanan Maksimal di Bulan Ramadhan

Ia jua mengingatkan, Pemkab Barsel melalui Dinas terkait agar dapat memperhatikan warga yang membutuhkan terutama yang berekonomi menengah ke bawah.

“Jenis bantuannya bisa dalam bentuk uang tunai, kebutuhan pokok atau bantuan untuk menunjang mata pencaharian warga tersebut,” harapnya.

Politisi PDIP ini menyebutkan pemerintah daerah bisa mengusulkan bantuan peternakan unggas. Terutama peternakan bebek, ayam, puyuh dan ayam petelur. Bantuan ini bisa saja dengan membantu berupa pakan dan bantuan bibit.

Baca Juga :  Susun Jadwal Kegiatan, DPRD Barsel Gelar Rapat Banmus

“Bantuan ini jangan semata-mata hanya berupa bantuan barang saja. Namun, juga disertai dengan pendampingan dan pembinaan,” ujarnya.

Masih dikatakan Hermanes, dirinya mengharapkan agar Dinas terkait dapat mendata terlebih dahulu masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut, sebelum menyalurkannya supaya bisa tepat sasaran. (rif).

 

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel, Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Jelang MTQ Tingkat Provinsi

DPRD Barito Selatan

BK DPRD Barsel Akan Beri Sanksi Adiyat Nugraha

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Kritik Rencana Pelantikan di Tengah Tanggap Darurat Covid-19

DPRD Barito Selatan

Bulan Ini, DPRD Barsel Fokus Pembahasan APBD 2022

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Imbau Masyarakat Dukung Vaksin Covid-19

DPRD Barito Selatan

Evaluasi Kinerja Gugus Tugas, Pansus Covid-19 Barsel Gelar RDP

DPRD Barito Selatan

Orang Tua Diimbau Persiapkan Anak Belajar Tatap Muka

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Ingatkan Warga Waspada Terhadap Wabah DBD