Home / Katingan / Pemkab Katingan

Senin, 20 Februari 2023 - 18:28 WIB

BPBD Katingan Evakuasi Pohon Tumbang

Petugas BPBD Katingan saat membersihkan pohon tumbang yang membentang di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 1 Senin (20/2) sore. (Foto : BPBD Katingan)

Petugas BPBD Katingan saat membersihkan pohon tumbang yang membentang di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 1 Senin (20/2) sore. (Foto : BPBD Katingan)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sebuah pohon yang berada di tepi ruas Jalan Tjilik Riwut KM 1 arah Kasongan-Kereng Pangi tiba-tiba tumbang membentang jalan. Pohon ini tumbang karena diterjang angin kencang saat terjadi hujan disertai angin, Senin (20/2) sore.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan, Markus menyebutkan, seusai menerima laporan dari masyarakat terkait kejadian pohon tumbang ini, anggotanya langsung ke lokasi untuk mengevakuasi pohon yang roboh membentang ruas jalan setempat.

Baca Juga :  Dua Pengedar Sabu Mendawai Diringkus PolisiĀ 

“Peristia ini sempat membuat kemacetan pengguna jalan. Namun karena sigapnya anggota ke lokasi, akhirnya keberadaan pohon ini berhasil ditangani, sehingga arus lalu lintas kembali normal,”ungkap Markus dikonfirmasi via ponsel.

Pada kesempatan ini, ia mengingatkan masyarakat agar selalu waspada saat terjadi hujan petir disertai angin kencang supaya mengurangi aktivitas di luar rumah.

Baca Juga :  Insiden Ledakan Tongkang Tewaskan Satu OrangĀ 

” Karena cukup berbahaya, terlebih hujan berpetir, dan beragin kencang, “ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu berhati -hati, saat melakukan aktivitas diluar rumah ketika hujan terjadi. (Isnaeni)

Share :

Baca Juga

Katingan

Kadinkes Akui Rumdin Ambruk Tidak Layak Huni

Katingan

Pemotor Terpental Usai Diseruduk Ambulans PT BGA

Katingan

Pj Bupati Lantik Pj Kades Tumbang Marak

Pemkab Katingan

Gaji ASN Januari Belum Dibayar, Ini Tanggapan Bupati

Katingan

PN Kasongan Tolak Gugatan Perdata Supriady

Katingan

Siring Jembatan Danau Mare Ambruk

Pemkab Katingan

DLH Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Pemkab Katingan

Satpol PP Katingan Tertibkan Reklame Tak Berizin