Home / Pemkab Katingan

Rabu, 15 Februari 2023 - 14:05 WIB

4 Hari Padam, Kantor ULD PLN Pegatan Didemo Warga

Sejumlah warga saat berunjuk rasa di Kantor ULD PLN Pegatan dikawal ketat aparat kepolisian dan TNI, Rabu (15/2). (Foto : Isnaeni)

Sejumlah warga saat berunjuk rasa di Kantor ULD PLN Pegatan dikawal ketat aparat kepolisian dan TNI, Rabu (15/2). (Foto : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Sejumlah warga mendatangi Kantor ULD PLN Pegatan. Kedatangan mereka ini untuk berunjuk rasa perihal padamnya pasokan listrik di daerah setempat selama 4 hari. Untungnya, unjuk rasa ini berhasil diredam dengan diadakannya komunikasi dengan warga pendemo.

“Menyikapi ini kita sebelumnya sudah menghubungi pihak PLN Palangka Raya dan telah direspon dengan dilakukan perbaikan pada mesin PLTD yang ada.  Intinya listrik ini telah menyala hanya saja pasokannya harus bergiliran,” kata Camat Katingan Kuala, Heriadi Utomo kepada KaltengEkpres, Rabu (15/2/2023).

Ia mengakui, bahwa sebelumnya  layanan listrik PLN padam total hampir satu minggu. Bahkan, pihak PLN yang membawahi jaringan listrik PLN di Katingan Kuala dan Mendawai sempat tidak merespon ketika dihubung.

Baca Juga :  DLH Katingan Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan 

“Baru setelah kita menghubungi Kantor PLN Palangka Raya direspon dan diberitahu penyebab padam total karena  dalam kondisi sedang mengalami kerusakan mesin PLTD, dan masih diperbaiki. Namun tanpa penjelasan, tentu jadi masalah di tengah masyarakat, terlebih lagi saat ini layanan listrik  dianggarkan untuk menerangi 2 desa dan 2 kelurahan lebih dari 1000 pelanggan PLN yang ada,”ujarnya.

Baca Juga :  Pengendara Dijatah Rp 200 Ribu Perhari Beli BBM di SPBU

Pada kesempatan ini, ia menyebutkan bahwa masyarakat mengharapkan, kedepan listrik PLN di pegatan Kecamatan Katingan Kuala dan merupakan ibu Kota Kecamatan bisa nyala 24 jam di tahun 2024.  (isnaeni)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Sakariyas Cek Kesiapan Armada Damkar

Pemkab Katingan

Tingkatkan Kinerja dan Terus Berinovasi 

Pemkab Katingan

Tenaga Kesehatan Ditambah melalui P3K

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Rapat Rencana Akhir RPD 2024-2026

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Tinjau Sejumlah Ruas Jalan

Pemkab Katingan

Wabup Hadiri Pengukuhan Pengurus BKMT Katingan

Pemkab Katingan

Bahas HET Gas Elpiji, Pemkab Katingan Rakor dengan Distributor

Pemkab Katingan

Pengunjung Wisata Diimbau Tetap Patuhi Prokes