Home / Pemkab Katingan

Rabu, 15 Februari 2023 - 14:05 WIB

4 Hari Padam, Kantor ULD PLN Pegatan Didemo Warga

Sejumlah warga saat berunjuk rasa di Kantor ULD PLN Pegatan dikawal ketat aparat kepolisian dan TNI, Rabu (15/2). (Foto : Isnaeni)

Sejumlah warga saat berunjuk rasa di Kantor ULD PLN Pegatan dikawal ketat aparat kepolisian dan TNI, Rabu (15/2). (Foto : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Sejumlah warga mendatangi Kantor ULD PLN Pegatan. Kedatangan mereka ini untuk berunjuk rasa perihal padamnya pasokan listrik di daerah setempat selama 4 hari. Untungnya, unjuk rasa ini berhasil diredam dengan diadakannya komunikasi dengan warga pendemo.

“Menyikapi ini kita sebelumnya sudah menghubungi pihak PLN Palangka Raya dan telah direspon dengan dilakukan perbaikan pada mesin PLTD yang ada.  Intinya listrik ini telah menyala hanya saja pasokannya harus bergiliran,” kata Camat Katingan Kuala, Heriadi Utomo kepada KaltengEkpres, Rabu (15/2/2023).

Ia mengakui, bahwa sebelumnya  layanan listrik PLN padam total hampir satu minggu. Bahkan, pihak PLN yang membawahi jaringan listrik PLN di Katingan Kuala dan Mendawai sempat tidak merespon ketika dihubung.

Baca Juga :  Hari Ini Bupati Kotim Dijadwalkan Diperiksa KPK

“Baru setelah kita menghubungi Kantor PLN Palangka Raya direspon dan diberitahu penyebab padam total karena  dalam kondisi sedang mengalami kerusakan mesin PLTD, dan masih diperbaiki. Namun tanpa penjelasan, tentu jadi masalah di tengah masyarakat, terlebih lagi saat ini layanan listrik  dianggarkan untuk menerangi 2 desa dan 2 kelurahan lebih dari 1000 pelanggan PLN yang ada,”ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Akan Naikkan TPP Pegawai dengan Syarat PAD Meningkat

Pada kesempatan ini, ia menyebutkan bahwa masyarakat mengharapkan, kedepan listrik PLN di pegatan Kecamatan Katingan Kuala dan merupakan ibu Kota Kecamatan bisa nyala 24 jam di tahun 2024.  (isnaeni)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Sakariyas Berharap Semua Kegiatan Tahun Anggaran 2020 Terselesaikan

Pemkab Katingan

Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Pemkab Katingan

PBS Diminta Bantu Serap Produk Pertanian

Katingan

Warga Samba Bakumpai Kepeduliannya Tinggi Terhadap Pasien Covid-19

Pemkab Katingan

Hasil Tim Seleksi Calon Direktur PDAM Diserahkan ke Pimpinan 

Pemkab Katingan

Beras Pagatan Banyak Dipasarkan di Kasongan

Pemkab Katingan

DLH Lakukan Penilaian Dokumen Amdal

Pemkab Katingan

Sunardi Imbau Masyarakat Jaga Toleransi Saat Ramadan