Home / DPRD Kota

Rabu, 26 Oktober 2022 - 08:07 WIB

Target Pemerataan Pembangunan melalui RPJMD

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memastikan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Palangka Raya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta pemerataan pembangunan.

Semua rencana pembangunan tersebut diharapkan sejalan dengan visi dan misi pemerintahan kota saat ini, maju, rukun, damai, sejahtera, merata dan untuk semua.

“Bentuk sinergitas dan komitmen membangun Kota Palangka Raya secara terencana, tidak hanya di dalam kota tetapi hingga ke pelosok kota. Baik terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial hingga pariwisata yang dilakukan secara berkesinambungan,”ungkap Fairid, Selasa (25/10).

Menurut Fairid, seluruh OPD dapat melaksanakan perubahan paradigma pembangunan dengan sebaik-baiknya, yakni paradigma pembangunan dari money-follow program function menjadi money-follow, sehingga program prioritas bisa terlaksana secara baik dan terarah.

Baca Juga :  Perkuat Mitigasi Bencana Daerah

“RPJMD telah memberikan arahan kebijaksanaan dalam strategi pembangunan daerah. Maka itu OPD bisa meningkatkan kinerja dan konsekuensi dalam melayani masyarakat,“ ucapnya.

Baca Juga :  Koperasi Diharapkan Ikuti Kemajuan Zaman

Ke depan tambah dia, jangan sampai ada program kegiatan hanya dilakukan dengan konsep pemerataan pendanaan dan tugas serta fungsi penganggaran, namun tidak berorientasi pada manfaat dan pada kualitas pencapaian kebutuhan pembangunan, tetapi harus mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Warga Menteng Keluhkan Banyaknya Jalan Rusak

DPRD Kota

Legislator Minta Pemkot Palangka Raya Perhatikan Perawatan Fasum

DPRD Kota

Apresiasi Keberhasilan Pemko Pertahankan Eleminasi Malaria

DPRD Kota

DPRD Kota Palangka Raya Sampaikan 36 Rekomendasi

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kinerja Dishub Palangka Raya

DPRD Kota

Dewan Minta Instansi Terkait Cek Kalaikan Moda Transportasi Umum

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Nataru

DPRD Kota

Dewan Kota Terima Kunjungan Rombongan DPRD Katingan