Home / DPRD Kota

Kamis, 28 Juli 2022 - 12:05 WIB

Dewan Apresiasi Kinerja Dishub Palangka Raya

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus berusaha meningkatkan pendapatan daerah, salah satunya melalui retribusi parkir. Upaya ini mendapatkan apresiasi dari kalangan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengapresiasi kinerja instansi terkait , dalam hal ini Dinas Perhubungan. Ia menilai kinerja Dishub sendiri sudah cukup bagus, terlihat dari penataan parkir sesuai dengan pemetaan lokasi.

Baca Juga :  Percepat Realisasi Vaksinasi Hewan Ternak

“Kinerja Dishub sudah bagus, tegas terukur konsisten dan juga hasilnya untuk daerah cukup besar dari sektor parkir tepi jalan umum,” katanya, Kamis (28/7)

Menurutnya, jika pengelolaan retribusi parkir dilakukan dengan baik, maka target realisasi parkir akan segera terselesaikan.

“Agar capaian target realisasi dari retribusi parkir maka instansi terkait harus menertibkan parkir liar yang terdapat di beberapa lokasi di Kota Palangka Raya,”ucapnya.

Baca Juga :  Legislator Minta Masyarakat Jangan Golput

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan mengatakan, realisasi sektor retribusi parkir sudah mencapai Rp.726 juta.

Pihaknya juga akan bekerja keras agar target sektor parkir yang berjumlah Rp1 miliar, dapat terealisasi di tahun ini dengan terus meningkatkan kinerja dan terus berinovasi di berbagai bidang. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemko Diminta Siagakan Sapras Layanan Kesehatan

DPRD Kota

Dewan Salurkan Bantuan Paket Sembako

DPRD Kota

Tingkatkan Sinergitas Antar Elemen Guna Proses Pilkada Berkualitas

DPRD Kota

Legislator Kota Sarankan Pusat Hibahkan Aset Tak Terawat

DPRD Kota

18 Promperda Telah Sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat

DPRD Kota

Pemberitaan Tentang Covid-19 Harus Bersifat Edukatif

DPRD Kota

Harkannas Dijadikan Momentum Meningkatkan Gizi Masyarakat

DPRD Kota

Pemuda Diharapkan Mampu Berinovasi