Home / DPRD Kota

Kamis, 28 Juli 2022 - 12:05 WIB

Dewan Apresiasi Kinerja Dishub Palangka Raya

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus berusaha meningkatkan pendapatan daerah, salah satunya melalui retribusi parkir. Upaya ini mendapatkan apresiasi dari kalangan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengapresiasi kinerja instansi terkait , dalam hal ini Dinas Perhubungan. Ia menilai kinerja Dishub sendiri sudah cukup bagus, terlihat dari penataan parkir sesuai dengan pemetaan lokasi.

Baca Juga :  Dewan Gagas Raperda Penanganan Covid-19

“Kinerja Dishub sudah bagus, tegas terukur konsisten dan juga hasilnya untuk daerah cukup besar dari sektor parkir tepi jalan umum,” katanya, Kamis (28/7)

Menurutnya, jika pengelolaan retribusi parkir dilakukan dengan baik, maka target realisasi parkir akan segera terselesaikan.

“Agar capaian target realisasi dari retribusi parkir maka instansi terkait harus menertibkan parkir liar yang terdapat di beberapa lokasi di Kota Palangka Raya,”ucapnya.

Baca Juga :  Tumbuhan Kesadaran Masyarakat Patuh Terhadap Perda

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan mengatakan, realisasi sektor retribusi parkir sudah mencapai Rp.726 juta.

Pihaknya juga akan bekerja keras agar target sektor parkir yang berjumlah Rp1 miliar, dapat terealisasi di tahun ini dengan terus meningkatkan kinerja dan terus berinovasi di berbagai bidang. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Disdik Kota Diminta Perketat Pengawasan Pungli

DPRD Kota

Optimis Kafilah MTQH Palangka Raya Bisa Juara Umum

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Tak Terprovokasi Berita Hoax

DPRD Kota

Masyarakat Kota Palangka Raya Diminta Bijak Bermedsos

DPRD Kota

Dewan Gagas Raperda Penanganan Covid-19

DPRD Kota

RPJMD 2018-2023 Kota Disepakati

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Dukung Atlet PON Kalteng

DPRD Kota

Orang Tua Diminta Awasi Anak Selama di Rumah