Home / DPRD Kotim

Kamis, 17 Februari 2022 - 22:57 WIB

Riskon Pimpin Bapemperda DPRD Kotim

Anggota DPRD Kotim Riskon Fabiansyah.

Anggota DPRD Kotim Riskon Fabiansyah.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kotim Riskon Fabiansyah dipercaya memimpin Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Kotim.

Riskon ditunjuk Fraksi Golkar menggantikan Handoyo J Wibowo dari Fraksi Demokrat melalui reposisi alat kelengkapan dewan.

“Ini adalah amanah yang diberikan partai melalui Fraksi serta kawan-kawan semua. Ini adalah amanah yang luar biasa berat, tapi saya yakin dukungan kawan-kawan yang ditugaskan di Bapemperda saya bisa melaksanakannya,” kata Riskon kepada awak media, Kamis (17/2).

Ia menjelaskan, kinerja Bapemperda DPRD Kotim yang sudah baik bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

Riskon mengakui amanah menjadi Ketua Bapemperda bukanlah tugas yang mudah. Bapemperda mempunyai tanggung jawab sangat besar karena bertugas menggodok peraturan daerah yang diajukan pihak eksekutif maupun usulan dari inisiatif DPRD sendiri.

Bahkan, produk hukum yang dihasilkan melalui pembahasan Bapemperda kemudian dibawa ke rapat paripurna untuk disetujui oleh DPRD secara kelembagaan akan berdampak besar terhadap jalannya pembangunan dan masyarakat.

Kendati demikian, ia yakin seluruh anggota Bapemperda mempunyai pandangan yang sama dan kompak dalam menjalankan tugas tersebut. (ahm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Fraksi PKB Dorong PAW Segera Dilakukan

DPRD Kotim

Pengembangan Bandara H Asan Diharapkan Cepat Terealisasi

DPRD Kotim

Dewan Apresiasi Hasil Produksi Pertanian Padi Kotim

DPRD Kotim

Komisi IV Sidak Tempat Pengolahan Air PDAM di Cempaga

DPRD Kotim

Sektor Pertanian Kotim Perlu Dikelola Maksimal

DPRD Kotim

Pemda Kotim Diminta Selektif Belanja Hibah

DPRD Kotim

Petugas Medis Harus Pahami Standar Pelayanan Kesehatan

DPRD Kotim

Dewan Kotim Kunker ke DPRD Kalteng