Home / Pemkab Murung Raya

Sabtu, 22 Januari 2022 - 20:14 WIB

PMI Mura Diharapkan Berkontribusi Bagi Daerah

PURUK CAHU, KaltengEkspres. com– Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Murung Raya Masa Bakti 2021 – 2026 secara resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Suhaemi yang berlangsung di Aula Gedung B Kantor Bupati Murung Raya, Kamis (20/1).

Pelantikan tersebut ditandai dengan pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan Dewan Kehormatan serta Pengurus PMI Kabupaten Murung Raya Masa Bakti Tahun 2021 – 2026 yang ditandatangani oleh Ketua PMI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Suhaemi, Ketua (PMI) Murung Raya Heriyus M. Yoseph, Ketua Dewan Kehormatan PMI Murung Raya Rejikinoor dan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph.

Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh Sekertaris Daerah Hermon, Ketua DPRD Murung Raya Doni, Wakil Ketua DPRD Rahmanto Muhidin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Wanita Ny. Melsi Hermon, Wakapolres Kompol Aries Nugroho dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Suria Siri serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Bupati Mura Buka Musrenbang Kecamatan Murung

Dalam sambutannya, Ketua PMI Provinsi Kalimantan Tengah H. Suhaemi berpesan agar para Dewan Kehormatan dan Pengurus yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara bijaksana, inovatif dan mengayomi seluruh jajaran PMI hingga dapat mengantarkan PMI menjadi lebih maju lagi.

“Kami dari PMI Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, semoga rencana kerja bisa berjalan dengan baik sekaligus dalam hal sebagai bagian dari pada panggilan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat kedepannya,”kata Suhaemi.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengatakan, menyambut baik atas dilantiknya pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Murung Raya.

Baca Juga :  Bupati Mura dan Ketum PWI Pusat Silaturahmi dengan Peserta HPN

“Saya harapkan pengurus yang baru ini  memberikan kontribusi yang lebih baik dalam melaksanakan tugas kemanusiaan khususnya di Kabupaten Murung Raya tercinta ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PMI Kabupaten Murung Raya Heriyus M. Yoseph mengatakan, pihaknya sangat bersyukur ikut andil di PMI untuk dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan kemanusiaan di Kabupaten Murung Raya.

“Pada intinya kami siapa menjalankan tugas kemanusiaan di Murung Raya tercinta sesuai dengan amanat undang-undang nomor 1 tahun 2018 tentang kepalangmerahan. Setelah ini kami sesegera mungkin melakukan beberapa hal agar PMI di Murung Raya dapat segera berjalan sebagai mana yang diharapkan,”ucap Heriyus. (one)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Tingkatkan Kualitas SDM untuk Atasi Stunting

Pemkab Murung Raya

Wabup Berharap Tahun Depan Kuota Jemaah Haji Mura Ditambah

Pemkab Murung Raya

Dinkes Sebut 20 Desa di Mura Dapat Jatah Program Sanitasi

Pemkab Murung Raya

Operasi Ketupat Telabang Dipusatkan Disejumlah Titik Ini

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 

Pemkab Murung Raya

Susun RKPD, Pemkab Mura Gelar Konsultasi Publik

Pemkab Murung Raya

1.248 Mahasiswa Mura Dapat Bantuan Biaya Pendidikan

Pemkab Murung Raya

Askab PSSI Mura Maksimalkan Pembinaan Sepak Bola