Home / DPRD Seruyan

Selasa, 18 Januari 2022 - 20:23 WIB

Perhatikan Kelayakan Tempat Ibadah

Ketua DPRD Seruyan Eko Zuli Prasetyo.

Ketua DPRD Seruyan Eko Zuli Prasetyo.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar memperhatikan kelayakan bangunan tempat ibadah seperti musala maupun masjid atau tempat ibadah non muslim lainnya.

Menurut Eko sapaan akrabnya, dari hasil peninjauan pihaknya baik saat kunjungan kerja maupun agenda reses, kerap sekali dijumpai tempat-tempat ibadah masyarakat yang keadaannya rusak dan tidak layak untuk dijadikan tempat beribadah. Untuk itu diharapnya agar hal ini dapat menajdi perhatian pemerintah setempat.

“ Berdasarkan tinjauan kami di lapangan saat reses DPRD maupun kunjungan kerja masih banyak ditemukan bangunan tempat ibadah seperti musala, masjid, dan rumah ibadah non muslim lainnya yang kondisinya memprihatinkan, sehingga perlu dilakukan perbaikan maupun pembangunan total,” ungkap Eko, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga :  ASN Diminta Tetap Maksimal Berikan Layanan

Khusus lanjut dia, tempat ibadah yang berada di desa-desa pelosok Seruyan, yang kondisinya sangat sederhana dan jauh dari perhatian pemerintah. Untuk itu perlu adanya upaya dari Pemda mulai dari langkah inventarisir sampai kepada perealisasian pembangunan.

Baca Juga :  Perusahaan Harus Bantu Peningkatan Jalan Desa

“ Ini tentunya aspirasi masyarakat semua, dengan tempat ibadah yang bagus tentu akan memudahkan para jamaah untuk khusyuk dalam beribadah menghadap kepada sang pencipta,”tandas politisi PDIP Seruyan ini. (dri)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Masyarakat Desa Butuh Program Bantuan Pemerintah

Daerah

Pemkab Seruyan Diminta Data dan Usulkan Program Bedah Rumah

Daerah

Dewan Minta Pemkab Fasilitasi Perubahan Status Kawasan di Empat Desa Ini

Daerah

Ini Dasar Bapemperda Seruyan Buat Perda Inisiatif SKT-A

DPRD Seruyan

Dewan Harapkan Agrowisata Dikelola dengan Baik

DPRD Seruyan

Penggunaan Anggaran Pendidikan Harus Optimal

Daerah

DPRD Seruyan Usulkan Cara Cegah Sengketa Lahan

DPRD Seruyan

Dewan Tanggapi Larangan Membakar Lahan Berdampak Terhadap Ketahanan Pangan