Home / DPRD Seruyan

Selasa, 18 Januari 2022 - 20:23 WIB

Perhatikan Kelayakan Tempat Ibadah

Ketua DPRD Seruyan Eko Zuli Prasetyo.

Ketua DPRD Seruyan Eko Zuli Prasetyo.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar memperhatikan kelayakan bangunan tempat ibadah seperti musala maupun masjid atau tempat ibadah non muslim lainnya.

Menurut Eko sapaan akrabnya, dari hasil peninjauan pihaknya baik saat kunjungan kerja maupun agenda reses, kerap sekali dijumpai tempat-tempat ibadah masyarakat yang keadaannya rusak dan tidak layak untuk dijadikan tempat beribadah. Untuk itu diharapnya agar hal ini dapat menajdi perhatian pemerintah setempat.

“ Berdasarkan tinjauan kami di lapangan saat reses DPRD maupun kunjungan kerja masih banyak ditemukan bangunan tempat ibadah seperti musala, masjid, dan rumah ibadah non muslim lainnya yang kondisinya memprihatinkan, sehingga perlu dilakukan perbaikan maupun pembangunan total,” ungkap Eko, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga :  Dewan Pertanyakan Perihal Ditiadakannya Pasar Ramadan

Khusus lanjut dia, tempat ibadah yang berada di desa-desa pelosok Seruyan, yang kondisinya sangat sederhana dan jauh dari perhatian pemerintah. Untuk itu perlu adanya upaya dari Pemda mulai dari langkah inventarisir sampai kepada perealisasian pembangunan.

Baca Juga :  Dualisme Pengurus Koperasi Citra Hanau Harus Diatasi

“ Ini tentunya aspirasi masyarakat semua, dengan tempat ibadah yang bagus tentu akan memudahkan para jamaah untuk khusyuk dalam beribadah menghadap kepada sang pencipta,”tandas politisi PDIP Seruyan ini. (dri)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Banyak Anggota DPRD Seruyan Tak Hadir Paripurna Istimewa

DPRD Seruyan

Serap Aspirasi, Dewan Reses ke RSUD Seruyan

DPRD Seruyan

Legislator Seruyan Harapkan Libur Sekolah Diperpanjang

DPRD Seruyan

Tenaga Kerja Asing Harus Terdata dengan Baik

DPRD Seruyan

Antisipasi Varian Omicron, Legislator Seruyan Sarankan Ini

Daerah

Bantu Masyarakat, DPRD Seruyan Minta Pemkab Gandeng PBS Laksanakan Pasar Murah

DPRD Seruyan

Usulan Penyelesaian Tapal Batas Segera Ditindaklanjuti

DPRD Seruyan

Dewan Dukung Usulan Formasi P3K ke Pusat