Home / DPRD Seruyan

Rabu, 21 Juni 2023 - 13:15 WIB

Dewan Dukung Usulan Formasi P3K ke Pusat

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) Seruyan yang mengusulkan sebanyak 525 formasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) ke Pemerintah Pusat.

Dukungan ini disampaikan oleh anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto. Menurut Bejo, pada dasarnya, DPRD Seruyan sangat setuju dengan pengusulan P3K, hal ini dinilai dapat mengurangi beban anggaran pemerintah daerah akibat banyaknya tenaga kontrak saat ini.

Baca Juga :  Bapemperda DPRD Seruyan Gagas Perda Pramuka

“Kami sangat setuju sekali dengan usulan P3K ini, kami juga sudah menyarankan dan kalau perlu ditambah lagi,” katanya, Rabu (21/6).

Terkait pengusulan P3K ini lanjut dia, memang sebuah keharusan bagi Pemerintah Daerah, hal ini perlu dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi beban anggaran pemerintah daerah untuk membayarkan gaji tenaga kontrak yang saat ini sudah terlalu banyak di Kabupaten Seruyan.

Selain itu tambahnya, dengan adanya pengusulan P3K tentu menjadi peluang bagi tenaga kontrak atau honorer yang ada di Kabupaten Seruyan untuk mengikuti seleksi tersebut. Sehingga nanti yang dinyatakan lulus, hidupnya bisa makin sejahtera.

Baca Juga :  Puskesmas Danau Sembuluh Kekurangan Dokter

“Saran saya semoga kedepan pemerintah daerah bisa lebih banyak lagi mengusulkan, karena selama ini terbatas hanya OPD disdik, pertanian dan kesehatan, sementara masih banyak lagi administrasi lainnya,” pungkasnya. (dri)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Legislator Ajak Orang Tua Dukung Suksesi Vaksinasi Anak

Daerah

Berikan Fasilitas Rumah Dinas Untuk Guru yang Tugas di Desa

Daerah

Apresiasi Seruyan Raih Predikat WTP Tiga Kali Berturut-turut

DPRD Seruyan

Pastikan Ketersediaan Air Bersih di Desa-desa

Daerah

Dewan Sebut Peningkatan Infrastruktur Aspirasi Prioritas Masyarakat

DPRD Seruyan

KONI Diminta Perhatikan Kondisi Kontingen Seruyan di Porprov Kalteng

Daerah

Dewan Soroti Pengerjaan Jalan Kuala Pembuang – Desa Telaga Pulang

DPRD Seruyan

Pemkab Diminta Renovasi Pustu Desa Jahitan