Home / DPRD Kota

Kamis, 13 Januari 2022 - 23:54 WIB

Palangka Raya Potensi Jadi Pusat Ekonomi Kreatif

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung mengatakan, Kota Palangka Raya memiliki potensi besar untuk menjadi pusat ekonomi kreatif (ekraf) di Provinsi Kalteng.

Menurutnya, selain didukung potensi alam yang cukup besar, maka Palangka Raya memiliki sumber daya manusia yang dapat menjadi modal untuk dioptimalkan dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

“Maka itu, pemerintah harus membantu perkembangan ekonomi kreatif. Terutama dari segi promosi yang tepat sehingga produk dapat bersaing di dalam bahkan luar negeri,”kata Nenie, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga :  Sinergi Atasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Ia menilai, cita rasa serta cipta produk ekonomi kreatif di Kota Palangka Raya masih mampu bersaing. Tinggal bagaimana cara mempromosikannya saja.

Disisi lain, Kota Palangka Raya memiliki potensi subsektor ekraf, sehingga dibutuhkan ide dan kreasi warga untuk mengembangkan. Terlebih potensi alam dan SDM yang melimpah bisa menjadi sumber utama dalam menggerakan ekraf.

“Meskipun industri ekonomi kreatif kita mayoritas masih skala kecil, namun itu harusnya bisa dilihat menjadi potensi yang masih sangat luas untuk dikembangkan,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemko Diminta Data Akurat Pasien Covid-19

Bisa dilihat tambah dia, tidak sedikit produk ekraf yang dihasilkan Kota Palangka Raya sudah dikenal dan diakui. Antara lain hasil olahan makanan maupun bahan dari alam seperti purun dan rotan.

“Saya sering membeli beberapa hasil produk di sini. Makanannya memang memiliki cita rasa khas dan saya rasa hasilnya sangat berkualitas,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Setwan Kota Palangka Raya Musnahkan Aset Rusak

DPRD Kota

Dewan Minta Disdik dan Dinkes Kota Segera Ambil Kebijakan

DPRD Kota

Legislator DPRD Kota Dukung Penerapan Jam Malam

DPRD Kota

Pemkot Diminta Bentuk Tim Khusus Pengawasan Drainase

DPRD Kota

Disdik Kota Diminta Perketat Pengawasan Pungli

DPRD Kota

Bapemperda DPRD Kota Susun Raperda LKK

DPRD Kota

Dewan Usul Alokasi Dana Lebih Bagi UMKM

DPRD Kota

Pelatihan Keterampilan Dinilai Dapat Mencegah Masyarakat Terlibat Narkotika